Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

PSS Sleman dan Arema Siap Membuka Liga 1 Hari Ini

Rabu 15 May 2019 14:19 WIB

Rep: afrizal rosikhul ilmi/muhammd ikhwnudin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Latihan Resmi PSS Sleman. Pemain PSS Sleman menggelar latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Selasa (14/5/2019).

Latihan Resmi PSS Sleman. Pemain PSS Sleman menggelar latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Selasa (14/5/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Laga perdana akan bergulir di Stadion Maguwoharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Penggawa PSS Sleman Kushyeda Hari Yudo tak peduli jika timnya tak diunggulkan menjelang laga pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam ini pukul 20.30 WIB. Bermain di kandang, Yudo memilih fokus pada pertandingan tersebut. “Buktikan di lapangan saja. Soalnya kalau belum bertarung di lapangan, belum tahu,” kata pemain asal Malang ini, seperti dilansir laman resmi klub.

Ia juga tidak mempersoalkan status klub promosi yang tersemat dalam tubuh PSS Sleman di Liga 1. Yudo siap menghadapi pemain bintang Arema, seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate. “Mereka tim besar, kuat, baru saja juara Piala Presiden. PSS berbeda dengan tim yang lain, kami harus memiliki cara untuk mengalahkan Arema FC,” ujar Yudo.

Ia menyatakan, kesiapannya bermain total dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mempersembahkan poin penuh bagi PSS di hadapan pendukungnya. Pemilik postur 175 cm tersebut tak lupa berharap doa restu dan dukungan suporter untuk datang memenuhi tribun Stadion Maguwoharjo. \"Kami para pemain didukung ribuan suporter di stadion pasti semangatnya lebih,” ucapnya.

Dari kubu lawan, Arema disebut akan total dalam hal penampilan pemain. Beberapa waktu lalu, klub berjuluk Singo Edan itu mendatangkan Sylvano Comvalius dari klub Malaysia, Kuala Lumpur FA, untuk menambah daya gedor di lini depan. Sylvano bukan wajah asing di dunia sepak bola nasional. Ia merupakan top skorer Liga 1 tahun 2017 saat masih membela Bali United.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija sempat menyebut, Sylvano akan diduetkan dengan Makan Konate. Tak hanya itu, deretan pemain depan Arema, seperti Ahmad Nur Hardianto, Titan Agung Bagas, Zidane Pulanda, Ricky Kayame, Rivaldi Bowuo, Dedik Setiawan, dan Sunarto juga menjadi opsi yang 'bergizi' bagi sang pelatih.

Di lini belakang, bek kawakan Hamka Hamzah juga belum habis waktunya untuk menjaga pertahanan Arema agar tetap solid. Baru-baru ini, Arema juga merekrut bek berusia 18 tahun asal Jepang, Seiya Da Costa. Kiper muda mereka, Kurniawan Kartika Ajie, juga dinilai impresif sehingga membantu Arema FC menjuarai Piala Presiden untuk yang kedua kalinya.

Meski bertabur pemain bintang, Arema patut waspada karena takluk pada pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang, Ahad (12/5) lalu. Milo, panggilan akrab sang pelatih, menegaskan anak asuhnya agar meminimalisasi kekurangan. "Jika kami ingin menang, kesalahan lawan PSIS tidak boleh terjadi lagi," kata Milo.

Menghadapi tim promosi seperti PSS Sleman, Milo enggan meremehkan ancaman gempuran lawan. Ia tetap berencana menempatkan Sylvano dan Konate sejak menit pertama. Selama bulan Ramadhan sekitar tiga pekan ini, Liga 1 akan selalu dimulai pukul 20.30 WIB. Setiap harinya, terdapat satu hingga tiga pertandingan dalam waktu yang bersamaan.

Kemudian, Liga 1 2019 akan diliburkan selama dua pekan mulai tanggal 1-13 Juni 2019 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Kompetisi kembali berjalan pada 14 Juni 2019 dengan laga pembuka antara Badak Lampung FC melawan PSIS Semarang. n muhammad ikhwanudin/afrizal rosikhul ilmi ed: gilang akbar prambadi


Jadwal lengkap pekan pertama:

PSS Sleman vs Arema FC, Rabu (15/5) pukul 20:30 WIB

PSIS Semarang vs Kalteng Putra, Kamis (16/5) pukul 20:30 WIB
Bli United vs Persebaya, Kamis, (16/5) pukul 20:30 WIB

Borneo FC vs Bhayangkara FC, Kamis (16/5) pukul 20:30 WIB
Persela Lamongan vs Madura United, Jumat (17/5) pukul 20:30 WIB

PS TIRA Persikabo vs Perseru Badak Lampung FC, Sabtu, (18/5) pukul 20:30 WIB
Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Sabtu (18/5) pukul 20.30 WIB

PSM Makassar vs Semen Padang, Senin (20/5) pukul 20:30 WIB
PS Barito Putera vs Persija Jakarta, Senin (20/5) pukul 20:30 WIB

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA