Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Barcelona Siap Bayar Klausul Rilis Griezmann 108 Juta Pounds

Kamis 16 May 2019 06:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Langkah ini demi mencari pengganti ideal bagi posisi Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Musim depan Antoine Griezmann sudah dipastikan tidak lagi berseragam Atletico Madrid, klub yang dibelanya selama hampir lima tahun. Namun, ia diprediksi tak akan keluar dari kompetisi La Liga Spanyol karena saingan Los Rojiblancos, Barcelona siap membayar 108 juta poundsterling.

Kepergian Griezmann tentu menjadi kabar buruk bagi Atletico dan juga suporternya. Sebab, pemilik nomor punggung 7 itu merupakan mesin gol Los Rojiblancos dalam beberapa tahun terakhir.

Bekas penggawa Real Sociedad tersebut mengaku keputusannya itu dikarenakan untuk mencari hal lain dan tantangan baru bersama tim yang ia perkuat musim depan. Pesepak bola 28 tahun ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke saingan Atletico di La Liga, Barcelona, sejak tahun lalu, dan spekulasi semakin meningkat sejak klub yang bermarkas di Camp Nou dipermalukan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Seperti dilaporkan Sky Sports, Kamis (16/5), Barcelona siap membayar klausul rilis 108 juta pounds untuk bisa mengikat penyerang asal Prancis itu. Langkah tersebut demi mencari pengganti ideal bagi posisi Philippe Coutinho yang memang santer dirumorkan bakal didepak dari Los Azulgrana musim panas nanti.

Griezmann mencetak 25 gol pada 2014/2015 sebelum melewati musim paling produktifnya pada 2015/2016 dengan 32 gol. Dua musim selanjutnya, ia mencetak 26 dan 29 gol.

Pencapaian gol Griezmann dalam lima musim terakhir mengungguli Diego Costa 68 gol, Radamel Falcao 58 gol, pun Koke dan Fernando Torres yang mencetak 38 gol.

Musim ini Griezmann menghasilkan 21 gol, 15 gol di La Liga Spanyol, dua gol di Copa del Rey, dan empat di ajang Liga Champions. Selama memperkuat Los Colchoneros Griezmann telah mempersembahkan gelar Liga Europa, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA