Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Lopez Jadi Aktor Penting Kemenangan Bucks Atas Raptors

Kamis 16 May 2019 11:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Brook Lopez (tengah)

Brook Lopez (tengah)

Foto: EPA-EFE/Tannen Maury
Bucks sementara memimpin 1-0 dalam format best of seven di final Wilayah Timur NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Bukan Giannis Antetokounmpo yang menjadi bintang lapangan saat Milwaukee Bucks memenangkan laga perdana final Wilayah Timur NBA. Dalam laga Kamis (16/5) WIB, di Fiserv Forum, adalah Brook Lopez yang menjadi aktor utama, saat tuan rumah mengalahkan Toronto Raptors dengan skor 108-100.

Bucks sementara memimpin 1-0 dalam format best of seven. Lopez, center berusia 31 tahun, ini bukan hanya mencetak sejarah dengan torehan poin tertinggi yang pernah di raihnya selama tampil di babak play-off dengan 29 poin. Namun, poin yang dicetaknya juga terjadi di saat krusial.

Meski bermain di kandang sendiri, apa yang dikawatirkan Antetokounmpo, yakni kecolongan di gim pertama nyaris terjadi. Di kuarter pertama Bucks terlambat panas. Sebaliknya, tim tamu justru tampil apik sehingga Raptors mampu unggul 34-23 di akhir kuarter satu.

Bucks terus berupaya mengejar ketinggalannya. Saat jeda istirahat, Bucks memangkas jarak 51-59. Namun Raptors tetap mampu menjauhkan keunggulannya. Di akhir kuarter tiga, Kawhi Leonard dkk masih unggul 83-76.

Bucks bangkit di kuarter akhir. Adalah Lopez yang membuat mental pemain Raptors runtuh. Lima angka beruntun yang dicetaknya melalui under basket pada 02.20 menit dan tembakan tiga angka di sisa waktu di bawah dua menit tepatnya di 01.55 menit tersisa, membalikkan keadaan menjadi 104-100 untuk Bucks.

Setelah itu, Lopez juga berperan penting menghambat laju angka Raptors. Ia melakukan block shoot dari usaha yang dilakukan Kawhi serta melakukan defensif rebound yang merupakan rebound ke-11 baginya di laga ini atas usaha tembakan Lowry yang gagal.

Bucks berhasil menambah empat angka lagi masing-masing dari tembakan bebas yang sempurna yang dilakukan Eric Bledsoe dan Khris Middleton di ujung laga dan akhirnya mengunci kemenangan 108-100.

Antetokoumpon berkontribusi dengan torehan 24 poin, 14 rebound, dan 6 assist. Malcolm Brodgon menyumbang 15 poin. Nikola Mirotic 13 poin, Khris Middleton 11 poin dan 11 rebound.

Di kubu Raptors, Kawhi menjadi top skorer dengan 32 poin dan 9 rebound, disusul Kyle Lowry 30 poin dan 8 rebound. Pascal Dialami menambah 15 poin dan Marc Gasol meraih 6 poin, 5 assist, dan 12 rebound.

Milwaukee Bucks masih akan menjadi tuan rumah di laga kedua partai final Wilayah Timur NBA pada Sabtu (18/5) nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA