Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

PT LIB Tunggu Laporan Resmi Kerusuhan di Laga Perdana Liga 1

Kamis 16 May 2019 14:22 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Kerusuhan penonton membuat pertandingan antar PSS Sleman vs Arema sempat dihentikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pertandingan perdana Liga 1 musim 2019, yang mempertemukan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) tidak berjalan mulus.  Kerusuhan suporter membuat pertandingan tersebut sempat dihentikan selama lebih kurang 55 menit di pertengahan babak pertama.

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua. Pada penantian 30 menit yang kedua itulah, diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan.

Baca Juga

Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Totalnya durasi pertandingan antara PSS Sleman kontra Arema FC terhenti selama 55 menit. Setelah kembali dilanjutkan, laga berjalan normal dan berakhir dengan skor 3-1, kemenangan bagi kubu tuan rumah.

Mengenai hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi baru akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak.

"Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (16/5).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA