Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Manchester United Berburu The Next Messi

Kamis 16 May 2019 17:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
MU dikabarkan mengincar dua pemain muda asal Liga Turki

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tak ingin mengulangi kegagalan mereka musim ini. Sehingga Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk meremajakan skuatnya dengan pemain muda. Bahkan, Iblis Merah dikabarkan tengah berburu the Next Messi dari Turki.

MU dilaporkan telah membidik dua talenta muda Trabzonspor Abdulkadir Omur dan Yusuf Yazici. Hal tersebut diungkapkan oleh bos Trabzonspor Ahmet Agaoglu. Ia menyatakan MU terus mengirim pencari bakat mereka ke klubnya untuk memantau Omur dan Yazici.

Terkini, pencari bakat MU hadir dalam pertandingan Trabzonspor lawan Kayserispor. Walaupun, MU bukan satu-satunya klub yang membidik Omur. Klub lain yang diam-diam mengikuti jejak United adalah tim asal Prancis Lille. ''Pemain kami telah dipantau sejak lama. Itu membuat kami bangga bahwa pemain-pemain Trabzonspor berada dalam radar klub besar di Eropa,'' ujar Agaoglu, dikutip dari Futaa, Kamis (16/5).

Omur, yang baru berusia 19 tahun itu merupakan winger andalan Trabzonspor. Ia telah menjalani masa sukses musim ini, dengan mencetak empat gol dan tujuh assist di Liga Turki. Bukan hanya Omur, Manchester United juga diam-diam memantau pemain muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Egy yang kini bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk disebut media Inggris The Sun, sebagai Messi-nya Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu membawa Lechia Gdansk juara Liga Polandia.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan dirinya akan membangun skuat dengan memperioritaskan pemain muda. Dirinya ingin punya pemain dengan prospek jangka panjang. Hal itu pernah dilakukan MU saat membeli Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, dua pemain besar yang kini berada di antara pesepak bola terbaik dunia.

Baca Juga

''Saya senang menyaksikan kelompok muda. Saya senang anak-anak mengekspresikan diri mereka. Saya ingin menyaksikannya di Old Trafford saat mereka tiba di sana,'' ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

Musim ini MU kalah bersaing dengan enam tim teratas Liga Inggris, yaitu Manchester City, Liverpool, Tottenham, Chelsea hingga Arsenal. Mental pemain MU merupakan hal yang paling disoroti penggemar. Bahkan pemain sekelas Paul Pogba pun dianggap hanya merusak permainan United di lapangan.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA