Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bermain di Kandang, Persela tak Ingin Kecolongan

Kamis 16 May 2019 22:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Aji Santoso

Aji Santoso

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persela akan bermain dengan kekuatan penuh saat menjamu Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persela Lamongan akan menjamu Madura United pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5). Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tidak mau kecolongan di kandangnya sendiri.

Persela Lamongan memiliki catatan apik di bawah asuhan Aji Santoso saat bermain di Stadion Surajaya. Sejak tahun 2016 lalu, Laskar Joko Tingkir belum pernah kalah pada pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya. Aji tidak ingin kesucian Stadion Surajaya ternoda. Dia ingin apa yang sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu bisa berlanjut pada Liga 1 musim 2019.

"Tentu itu akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain karena ini di kompetisi dan kami akan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal. Semoga kenangan manis musim lalu terjaga, tidak pernah kalah di kandang," kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi klub, Kamis (16/5).

Aji mengatakan bahwa upaya untuk mempertahankan kesucian Surajaya tentu tidak mudah. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Madura United, tim yang mengalahkan Persela di Surajaya pada laga perempat final Piala Presiden 2019 lalu. Namun, Aji menilai peluang Persela untuk mendapat hasil positif cukup terbuka. Pasalnya, kekuatan Persela saat ini sudah berbeda. Ada tiga pemain asing baru. Selain itu, Persela juga tampil dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang cedera.

"Pemain semua dalam kondisi yang baik dan siap bermain. Tapi, mungkin ada beberapa pemain yang akan kami lihat apakah dia bisa bermain sejak menit awal atau hanya bisa bermain sebagai pengganti," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Sekalipun ada pemain yang kondisinya masih perlu dipantau, dia adalah Rafael De Oliveira. Pemain yang akrab disapa Rafinha itu baru satu pekan bergabung dengan tim. Dia akan dipantau kondisinya hingga sesi latihan terakhir yang digelar pada Kamis (16/5) malam.

Baca Juga

"Rafinha kondisinya sudah cukup bagus, dia beberapa kali latihan juga sudah bagus. Tapi, kami akan lihat dulu seperti apa kondisinya. Kami lihat dari latihan terakhir," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA