Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ter Stegen Terancam Absen Bela Barca di Final Copa Del Rey

Jumat 17 May 2019 13:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Marc Andre Ter Stegen

Marc Andre Ter Stegen

Foto: REUTERS/Albert Gea
Jasper Cillessen sering menjadi pilihan utama Barcelona untuk Piala Liga musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen diragukan tampil pada final Copa del Rey pada 25 Mei nanti karena menderita cedera lutut. Ter Stegen memainkan peran kunci dalam pertahanan Barca, dengan 35 penampilan dan performa yang konsisten.

Ter Stegen belum tentu dimainkan sebagai starter karena Jasper Cillessen sering menjadi pilihan utama untuk Piala Liga musim ini. Namun Cillessen dikabarkan juga menderita cedera betis sejak semifinal melawan Real Madrid.

Dikutip dari AS, Jumat (17/5), pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengistirahatkan kiper asal Jerman itu selama beberapa pekan jelang dan setelah semifinal Liga Champions. Oleh karena itu, Cillessen dimainkan Valverde saat Barca berjumpa Celta Vigo dan Getafe. Tapi Cillessen juga bisa dimainkan saat final lawan Valencia karena Ter Stegen masih harus menyembuhkan diri dari cederanya.

Barca mengungkapkan, Ter Stegen merasa tidak nyaman dengan lutut kaki kanannya. Sehingga, klub saat ini masih memonitor perkembangan cedera kiper usia 27 tahun itu yang dilakukan oleh departemen medis.

Ter Stegen juga kemungkinan akan absen dalam pertandingan terakhir La Liga saat Barca berjumpa Eibar. Kondisi ini tentu membuat Valverde pusing karena Barca menargetkan bisa mengawinkan gelar domestik, usai mengunci gelar La Liga Spanyol. Apalagi, Luis Suarez, Ousmane Demeble, Philippe Coutinho, dan Arthur dikabarkan masih mengalami cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA