Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Sterling: Saya Penggemar Berat Manchester United

Jumat 17 May 2019 20:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: AP/Dave Thompson
Sterling mengaku sejak dulu dirinya adalah seorang pengemar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling mengaku jika dirinya merupakan penggemar berat Manchester United. Sterling bahkan mengaku pernah menyaksikan langsung pertandingan Manchester United saat bermain di Final Piala FA 2007.

Baca Juga

"Saya seharusnya tidak mengatakan ini, tidak sekarang, tetapi ketika saya masih muda saya adalah penggemar berat United," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport, Jumat (17/5).

Selama 122 kali tampil membela the Blue Sky, Sterling telah mencetak 48 gol. Namun, sejak bergabung dengan City pada 2015, tidak ada satu pun gol yang dicetak Sterling ke gawang Manchester United.

Sterling yang membantu Manchester City merebut gelar juara Liga Primer Inggris berturut-turut mengatakan, pengalaman pertamanya sebagai pendukung United adalah menyaksikan setan merah kalah dari Chelsea di final piala FA tahun 2007, dengan skor 0-1. Ia pun mengaku, terinspirasi dari pertandingan itu dan bermimpi untuk bisa melakukan hal yang sama.

"Saya memiliki perlengkapan United yang lama, sejak saat mereka memenangkan Piala FA terakhir. Saya berada di final pada 2007. Jika dua atau tiga anak bisa terinspirasi, maka hanya itu yang saya coba lakukan. Murni, itulah yang saya rasakan saat itu," ujarnya.

"Jika ada seorang anak yang memiliki kesempatan menjadi pemain bola, mudah-mudahan itu akan memberi mereka motivasi atau inspirasi untuk mengubah impian mereka," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA