Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Valverde Dapat Dukungan dari Presiden Barcelona

Jumat 17 May 2019 22:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde kemungkinan tidak akan dipecat meski gagal meraih trofi Copa del Rey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Ernesto Valverde di Camp Nou kemungkinan aman. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memberi sinyal tidak akan memecat Valverde, jika gagal meraih trofi Copa del Rey.

Valverde jelas-jelas berada di atas angin, lantaran presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut bahwa klub "sangat bergembira" dengan gelar yang diraih di musim ini. Bartomeu bahkan menyatakan Valverde berpeluang membawa Barcelona menyabet dua gelar, dengan meraih kemenangan atas Valencia di laga final Cope del Rey.

"Ernesto didukung presiden (klub) dan dewan direksi. Karena dia pelatih yang saat ini kami miiiki, dan kami sangat bergembira dengan dia," kata Bartomeu kepada para wartawan sebagaimana dikutip dari El Mundo.

"Rencana musim depan siap dan terus dibahas, dan sudah ada kesepakatan mengenai pemain baru, dan kami akan terus membicarakannya ketika final Copa selesai," katanya.

Bartomeu melanjutkan, saat ini yang menjadi fokus adalah bagaimana mengembalikan mentalitas Barcelona usai mengalami tersingkir di Liga Champions. Sehingga hasil final Copa de Rey tidak akan menjadi patokan untuk menetukan nasib Valverde.

"Kami baru saja menelan kekalahan, untuk itu kami perlu mendongkrak semangat, antusiasme dan tekad meraih hasil yang terbaik," kata Bartomeu.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA