Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Bottas: Kini Persaingan Gelar Hanya Antara Saya dan Hamilton

Sabtu 18 May 2019 05:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (25/11).

Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (25/11).

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Bottas dan Hamilton bergantian finis posisi 1-2 pada lima balapan awal musim 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Valtteri bottas menyatakan, untuk sementara persaingan merebutkan gelar juara f1 musim ini hanya antara dirinya dengan Lewis hamilton . Itu jika melihat hasil balapan dalam lima kejuaraan pembuka musim ini.

Bottas dan Hamilton finis di posisi 1-2 saat musim 2019 dimulai. Kedua pembalap mercedes ini juga bergantian menjadi yang terbaik pada setiap balapan. Bottas sempat memimpin klasemen, namun kegagalan meraih yang tercepat di GP Spanyol membuat Hamilton merebut posisinya.

“Untuk saat ini, (pertarungan gelar) antara saya dan Lewis (Hamilton), tapi ini musim yang sangat panjang,” ujar Bottas dikutip dari formula1, Jumat (17/5).

Hamilton mengatakan, ada banyak tim yang bisa unggul di beberapa trek pada balapan berikutnya. Oleh karena itu, timnya memiliki pekerjaan besar untuk peningkatan kinerja mobil agar tetap mempertahankan posisinya.

Kehilangan gelar juara di GP Spanyol membuat Bottas kecewa. Sempat menguasai di sesi kualifikasi, namun ia disalip oleh Hamilton. Bottas menilai, dirinya kehilangan momentum pada saat awal balapan.

Kendati demikian, kegagalan tersebut tidak akan disesali terlalu larut oleh Bottas. Pembalap asal Finlandia itu akan menatap balapan berikutnya yang cukup banyak. Ia mengincar podium terbaik di Monaco. Ia bertekad membalas Hamilton di Monaco nanti.

Menurut Bottas, trek di Monaco adalah trek yang unik. Di sana dibutuhkan mobil dengan kinerja istimewa dalam hal mekanis. Itu menjadi pekerjaan bagi tim untuk mengatasi lintasan unik tersebut.

Meskipun belum pernah juara di Monaco, Bottas akan fokus 100 persen mempersiapkan diri. Ia berharap mobilnya dapat membantu performanya di sana.

Bottas kini tertinggal tujuh poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen. Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menyusul di posisi ketiga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA