Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Meski Tak Diunggulkan, Watford Yakin Bisa Jinakkan City

Sabtu 18 Mei 2019 20:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Javi Gracia

Javi Gracia

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Watford terakhir kali tampil di final Piala FA pada 1984 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Watford dalam kondisi kurang menyakinkan ketika harus menghadapi Manchester City di partai final Piala FA, Sabtu (18/5), pukul 23.00 malam WIB ini. The Hornets menatap laga ini dengan kegagalan meraih kemenangan dalam empat laga beruntun.

Bahkan, di tiga laga terakhir, Watford menelan kekalahan beruntun dan kebobolan sembilan gol. Namun pelatih Watford, Javi Gracia, menegaskan timnya akan belajar dari rentetan kekalahan tersebut.

Watford, tutur Gracia, tidak mau melewatkan kesempatan terbaik untuk bisa mengangkat trofi Piala FA setelah terakhir kali tampil di final Piala FA pada 1984 silam. Pada saat itu, Watford menyerah 0-2 dari Everton.

''Saya kira, semua pengalaman kami di sepanjang musim ini akan membantu kami dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk menghadapi tim terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Saya yakin laga menghadapi City akan sulit, tapi kami memiliki pengalaman,'' kata Gracia seperti dikutip Watford Observer.

Musim ini memang bisa dibilang musim terbaik Watford di bawah kendali Javi Gracia. The Hornets bahkan mampu mengakhiri Liga Primer Inggris di papan tengah, yaitu peringkat ke-11.

Watford dinilai tampil mengejutkan dengan kesuksesannya bisa melaju ke babak final Piala FA. Tidak hanya itu, Watford pun memiliki skuat relatif lengkap guna menghadapi Manchester City malam ini.

Gelandang serang andalan asal Spanyol, Gerard Deulofeu, dikabarkan sudah siap diturunkan setelah sempat mengalami cedera pinggang di laga pamungkas Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu. Sementara, City masih belum bisa menurunkan Fernandinho yang masih mengalami cedera.

Namun demikian, City memang lebih diprediksikan bisa dengan mudah melewati adangan Watford. Hal ini tidak terlepas dari rekor pertemuan The Citizen saat berhadapan dengan The Hornets. Dalam 15 pertemuan terakhir di semua ajang, City tidak pernah kalah dengan catatan 13 kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan, terakhir kali City kalah dari The Hornets adalah pada 1989 silam.

Selain dari catatan pertemuan terakhir, dominasi The Citizens atas The Hornets juga tergambar dari catatan gol City ke gawang Watford. Dalam enam laga terakhir, City bahkan bisa mencetak 21 gol ke gawang Watford dan hanya kebobolan tiga gol. Pun dalam dua kali pertemuan di kancah Liga Primer Inggris musim ini, City menang 3-1 dan 2-1.

Tidak berhenti sampai di situ. Sergio Aguero dan kawan-kawan juga menatap laga ini dengan kondisi mental terbaik. City berhasil meraih 14 kemenangan beruntun dan ditutup dengan raihan trofi Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA