Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Persib Hapus Rekor Buruk Laga Perdana

Ahad 19 Mei 2019 06:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (18/5).

Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (18/5).

Foto: Abdan Syakura
Persib menghapuskan catatan buruk tak pernah menang di laga perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang dengan tiga gol tanpa balas. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku puas atas kinerja Persib. Menurutnya, Persib bermain bagus dan dapat menjawab target darinya.

"Hasil fantastis buat laga pertama Persib, performa pemain juga bagus hari ini," kata Robert usai pertandingan.

Persib belum pernah memenangkan pertandingan perdana selama tiga musim terakhir. Selama tiga musim tersebut, Persib bermain kandang dengan hasil seri. "Penampilan mereka bagus dan mereka layak untuk menang. Ini bisa jadi awal bagus bagi kita," kata Robert.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Supardi Nasir bersyukur atas kemenangan Persib. Menurutnya, Persib mampu menjawab target dari pelatih. "Alhamdulillah apa yang kita cita-citakan tercapai, tujuan kita kali ini. Semua pemain kerja maksimal, mudah-mudahan ini berlanjut ke tingkat selanjutnya," kata Supardi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0, dalam pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengaku timnya sempat gugup pada babak pertama. Dia mengakui anak asuhnya tetap mengikuti arahannya denhan baik.

"Ke depan kita harus lebih baik, untuk pertandingan selanjutnya kita bisa lebih bagus," kata Luciano usai laga.

Persipura memang tidak didukung oleh dua pemain asingnya. Bahkan pada babak kedua, Luciano terpaksa menarik Oh Inkyun ke bangku cadangan karena cedera. Luciano enggan mengambinghitamkan pemainnya. Menurutnya, kalah adalah kalah, tidak peduli alasannya.

"Aku tidak mau cari alasan. Memang kita kalah pertandingan, seperti aku bilang, tapi kita perbaiki. Kita bisa lebih bagus, karena kita punya banyak kesempatan," jawabnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA