Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juara Piala FA, City Bantu MU Lolos Langsung ke Liga Europa

Ahad 19 May 2019 02:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Manchester City menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Watford pada laga final.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelar Piala FA yang diarih Manchester City, Ahad (19/5) membawa 'berkah' bagi dua klub Inggris lain, Manchester United (MU) dan Wolverhampton di pentas Eropa. Pasalnya, raihan trofi yang diraih City membuat MU dapat berkompetisi di Liga Europa tanpa melakoni laga pada babak kualifikasi.

Baca Juga

Sementara bagi Wolverhampton, tim yang menghuni peringkat tujuh klasemen Liga Inggris itu berhak mengikuti babak kualifikasi Liga Europa, 25 Juli dan 1 Agustus mendatang. Hal tersebut disebabkan oleh City yang sudah lebih dulu berhak pentas di Liga Champions karena menjuarai Liga Inggris. Sementara di laga final Piala FA, satu tiket Liga Europa gagal direbut Watford yang menelan kekalahan telak dari City.

Alhasil tiket Liga Europa yang diberikan UEFA menjadi jatah penghuni peringkat kelima, keenam, dan ketujuh Liga Inggris musim 2018-2019. Pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santos sempat menyebut bahwa, ia tidak ngotot ingin tampil di kompetisi eropa. Ia lebih memilih fokus bertahan di Liga Primer Inggris dan membangun fondasi tim.

"Itu bukan tujuan kami untuk bersaing di Eropa. Bersaing di Liga Primer sangat sulit, kami harus tahu dari mana kami berasal, dan sekarang kami di sini," kata Nuno seperti dikutip dari Sky Sports.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA