Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Menang Telak 6-0 Atas Watford, City Juarai Piala FA

Ahad 19 May 2019 01:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Pemain Manchester City merayakan gol ketiga pada laga final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5). City menang telak 6-0.

Pemain Manchester City merayakan gol ketiga pada laga final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5). City menang telak 6-0.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
City menggunakan formasi 4-3-3 sejak awal laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City berhasil menjadi kampiun Piala FA saat mencukur habis Watford dengan skor 6-0 di stadion Wembley, London, Ahad (19/5) dini hari WIB. David Silva, Sterling, Gabriel Jesus, dan Kevin De Bruyne bergiliran menyumbang gol.

Baca Juga

Masih mengandalkan formasi 4-3-3 sejak awal laga, City justru bermain lebih hati-hati karena sudah berbekal dua gol pada paruh pertama. Sementara, Watford sempat menggempur pertahanan City pada 15 menit awal paruh kedua.

Namun bencana bagi Watford, Kevin De Bruyne menjadi awal dari buntunya harapan Deeney dkk. Berawal dari serangan balik yang cepat, Gabriel Jesus memberi operan mudah yang tidak disia-siakan De Bruyne di depan mulut gawang lawannya.

Selang tujuh menit yang juga diawali serangan balik, Gabriel Jesus melakukan solo run dari sisi kiri lapangan dan mengeksekusi bola datar ke sudut gawang Gomes yang dibuat tak berdaya.

Watford semakin bermain tanpa arah dengan hanya memegang 24 persen penguasaan bola. Di sisi lain, City yang berada di atas angin dapat leluasa melancarkan tiki-taka yang menghasilkan gol kelima dan keenam.

Dengan hasil ini, City berhasil menggenapkan gelar Piala FA menjadi enam trofi. Gelar ini sekaligus menjadikan tim asuhan Pep Guardiola itu mencatatkan treble domestik untuk yang pertama kalinya dalam sejarah klub.

photo

Final Piala FA

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA