Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Bayer Leverkusen Raih Tiket Terakhir Liga Champions

Ahad 19 Mei 2019 04:58 WIB

Red: Andri Saubani

Skuat Bayer Leverkusen.

Skuat Bayer Leverkusen.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Tiket Liga Champions diraih Leverkusen setelah mengalahkan Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayer Leverkusen merebut satu tiket terakhir mewakili Jerman ke Liga Champions musim depan. Tiket Liga Champions diraih seusai Leverkusen meraih kemenangan 5-1 atas Hertha Berlin dalam laga pamungkas Bundesliga di Stadion Olimpiade, Berlin, Sabtu (18/5).

Berkat kemenangan tersebut, Leverkusen sukses berakhir di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 58 poin, menyalip Borussia Moenchengladbach (55) yang di laga lain menelan kekalahan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Leverkusen akan mendampingi RB Leipzig, Borussia Dortmund dan tentu saja sang juara Liga Jerman, Bayern Muenchen, ke Liga Champions musim depan.

Sementara, Hertha harus rela turun ke peringkat ke-11 klasemen akhir dengan koleksi 43 poin. Lucas Alario melesakkan trigol ke gawang Hertha dalam kemenangan tersebut melengkapi gol Kai Havertz dan Julian Brandt, sementara tuan rumah cuma bisa membalas lewat Valentino Lazaro.

Havertz membuka keunggulan Leverkusen pada menit ke-29 saat ia menerima umpan terobosan dari Jonathan Tah kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Thomas Kraft. Tuan rumah sempat membalas lewat sontekan jarak dekat Lazaro menyambut umpan tarik matang kiriman Ondrej Duda pada menit ke-34, namun Leverkusen segera merestorasi keunggulan mereka lewat gol pertama Alario yang menyelesaikan umpan dari Wendell empat menit kemudian.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Brandt memperbesar keunggulan Leverkusen menjadi 3-1 saat ia melepaskan tembakan jarak jauh yang melesak ke sudut kiri atas gawang tak terjangkau Kraft. Alario mencetak gol keduanya lewat tandukan menyambut umpan silang dari Kevin Volland pada menit ke-72. Lantas dua menit jelang waktu normal berakhir, Alario melengkapi raihan trigolnya serta memastikan kemenangan Leverkusen menjadi 5-1 saat ia menyelesaikan umpan Lars Bender dengan tanpa cacat.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA