Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Soal Griezmaan, Valverde: Barcelona Fokus Final Copa Del Rey

Ahad 19 May 2019 10:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Valverde menegaskan timnya saat ini fokus ke final Copa Del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan, timnya tidak akan mendatangkan pemain anyar sebelum tuntas melakoni laga terakhir pada musim ini, yaitu partai final Copa Del Rey, Sabtu (25/5) waktu setempat. Kendati begitu, Valverde mengakui, manajemen Barcelona sudah bergerak terkait kemungkinan untuk bisa mendatangkan sejumlah pemain baru pada akhir musim nanti.

''Memang benar, kami telah melakukan kontak dengan sejumlah pihak, dan proses pembicaraan masih berlanjut. Namun, musim ini belum sepenuhnya berakhir. Kami masih harus melakoni laga final Copa Del Rey. Kami memiliki peluang untuk bisa mendapatkan dua gelar pada musim ini, dan kami harus fokus pada laga tersebut,'' ujar Valverde seperti dikutip Sky Sports, Ahad (19/5).

Setelah memastikan raihan gelar La Liga musim ini, Barcelona memang memiliki kesempatan untuk bisa membawa pulang titel Copa Del Rey pada musim ini. Syaratnya, Barcelona mesti bisa melewati adangan Valencia di partai puncak, yang bakal digelar di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5) mendatang.

Lebih lanjut, Valverde menegaskan, timnya baru akan merampungkan dan mulai berkonsentrasi terkait usaha mendatangkan pemain baru setelah laga kontra Valencia itu. Pernyataan Valverde ini pun seolah menjadi jawaban terkait rumor yang menyebut bergabungnya penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke klub asal Katalan tersebut.

''Setelah laga final tersebut, kami akan memiliki waktu untuk bisa mengurus semua itu. Saya tidak akan berbicara hal baru terkait pemain yang masih dimiliki tim lain. Kami masih akan melihat apa yang terjadi. Dia (Griezmann) adalah pemain luar biasa, dan saya selalu mengatakan hal ini,'' tutur Valverde.

Sebelumnya, setelah lima tahun berseragam Atletico Madrid, Griezmann akhirnya memutuskan bakal hengkang dari Los Rojiblancos pada akhir musim ini. Barcelona menjadi tim yang paling santer bakal menjadi tim baru penyerang asal Prancis tersebut. Bahkan, seperti dilansir Sky Sports, Barcelona siap menebus klausa pelepasan Griezmann, yang mencapai 108 juta poundsterling, kepada Atletico Madrid.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA