Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Messi Berpotensi Raih Sepatu Emas Eropa Keenam Kalinya

Senin 20 May 2019 05:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Messi menjadi pencetak gol terbanyak di antara pemain lain di liga-liga top eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona, Lionel Messi berpotensi meraih sepatu emas Eropa musim ini. Messi berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara, antar pemain yang merumput di liga-liga top benua biru.

Pada duel pamungkas Liga Spanyol, Barca bermain imbang 2-2 dengan Eibar. La Pulga mencetak sepasang gol. Pesepak bola asal Argentina itu mengoleksi 36 gol. Saingan terdekat Messi adalah Kylian Mbappe.

Penyerang PSG itu telah membobol gawang lawan sebanyak 32 kali pada ajang Liga 1 musim ini. Kompetisi sepak bola paling elit di Perancis itu menyisakan satu pertandingan lagi. Pada Sabtu (25/5), PSG masih harus melawan Stade Reims.

"Jika Mbappe mencetak empat gol, dia akan berbagi penghargaan dengan Messi," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (20/5).

Messi telah meraih sepatu emas Eropa sebanyak lima kali. Itu berarti La Pulga di ambang penghargaan keenam. Musim ini, Messi membawa Raksasa Katalan merajai kompetisi domestik. Sayang, langkah El Barca di Liga Champions terhenti di semi final.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA