Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Aston Villa Bertekad Rebut Tiket Terakhir ke Liga Inggris

Selasa 21 May 2019 18:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Aston Villa

Aston Villa

Foto: wikipedia
Aston Villa akan kembali ke Wembley untuk memperebutkan tiket ke Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBYSHIRE -- Aston Villa akan kembali ke Wembley untuk final play-off Championship pekan depan. Ini merupakan laga penentu untuk mendapatkan jatah tiket terakhir, setelah Norwich City dan Sheffield United lebih dulu melewati jalan ke Liga Primer Inggris. Sebab, akan ada tiga tim yang menggantikan Cardiff City, Fulham dan Huddersfield Town karena terdegradasi musim ini.

Musim lalu, Villa kalah oleh Fulham di final. Namun musim ini mereka berharap bisa lebih baik di bawah manajemen Dean Smith, saat menghadapi Derby County pada final musim ini. Smith mengatakan, penampilan Derby County lawan Leeds United akan memberikan dorongan yang masif untuk menjalani laga final pada 27 Mei mendatang.

Villa mengalahkan rival mereka West Bromwich Albion di semifinal untuk bisa menembus final play-off dua kali beruntun. Walaupun Smith memuji penampilan Derby musim ini, di bawah asuhan Frank Lampard.

Baca Juga

''Itu akan menjadi tugas yang sangat bagus. Mereka tim yang bagus. Anda lihat penampilan mereka di Leeds,'' ujar Smith, dikutip dari Derbytelegraph, Selasa (21/5).

Smith bahkan mengaku perjalanan ke Wembley akan sangat spesial, mengingat dirinya merupakan fan Villa, klub masa kecilnya. Sehingga dirinya akan berusaha untuk mengendalikan emosi saat pertandingan. Apalagi, ia telah terlibat dalam pertandingan profesional selama 30 tahun dan 400 pertandingan.

''Saya tidak akan bohong, (pertandingan) itu akan menjadi sesuatu yang spesial memimpin Villa di Wembley,'' katanya.

Sementara bagi Lampard, meloloskan Derby County merupakan batu loncatan karier kepelatihannya, sejak pensiun pada 2017 lalu. Oleh karena itum Lampard akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi bisa berlaga di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Mengalahkan Leeds United dalam dua leg menjadi motivasi yang luar bisa bagi Derby County.

Menurut Lampard, tekanan menjadi manajer lebih berat dibandingkan sebagai pemain. Apalagi, Lampard mengaku, sejak hari pertama timnya sudah memiliki masalah, sehingga harus jatuh bangun untuk bisa sampai sejauh ini.

''Saya sangat mengininkannya (menjadi pelatih). Saya sangat bangga. Itu merupakan keberhasilan yang luar biasa,'' ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA