Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Menpora Sebut Pencapaian Muhammad Zohri Lampaui Harapan

Selasa 21 May 2019 19:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri

Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Menpora mengapresiasi pencapaian Muhamad Zohri yang mendapat tiket ke olimpiade.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengapresiasi capaian pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang menjadi atlet nasional pertama yang mendapat tiket Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Imam, prestasi itu melebihi targetnya.

"Semangat atlet junior sangat luar biasa, salah satunya Lalu Muhammad Zohri yang melampaui harapan publik, bahkan mendapat tiket Olimpiade 2020," kata Imam saat ditemui di Bogor, Selasa (21/5).

Zohri yang berhasil memecahkan rekornya sendiri dan rekor pelari senior, dinilai Menpora dapat menggugah semangat juang atlet junior lain agar optimistis berlatih dan berkompetisi. Tak hanya untuk atletik, cabang olahraga lain pun diajak bersinergi agar mendobrak dominasi di pentas internasional seperti di tingkat Asia Tenggara.

Menjelang Sea Games 2019 di Filipina, Imam berharap 60 persen kontingen Indonesia diisi oleh atlet muda. Ia beralasan, panggung internasional berdampak positif untuk menambah jam terbang dan memperkaya pengalaman atlet.

Baca Juga

"Artinya semangat Sea Games porsi 60 persen ini akan memberi dorongan dari seniornya, saya percaya itu," ujarnya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA