Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kaka Tertarik Gantikan Posisi Leonardo di AC Milan

Kamis 23 Mei 2019 14:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Rocardo Kaka

Rocardo Kaka

Foto: EPA-EFE/SHAHZAIB AKBER
Kaka mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola dua tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain AC Milan Ricardo Kaka mengaku ingin kembali bergabung dengan klub yang membedarkan namanya. Namun, saat ini Kaka tidak akan menjadi seorang pemain melainkan bagian penting dari manajemen klub yang berbasis di kota mode.

Baca Juga

Kaka mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola dua tahun lalu. Ia telah belajar ke arah peran eksekutif dalam sepak bola, dan sedang menanti kesempatan baru untuk kembali berlabuh ke Milan.

"Saya sedang bersiap untuk kembali ke sepak bola, mungkin sebagai direktur olahraga. Namun, lebih dahulu saya akan menyelesaikan kursus manajemen olahraga pada bulan Agustus dan kita akan melihat apa yang terjadi dari sana," kata Kaka kepada Sky Sport disadur Football Italia, Kamis (23/5).

Posisi direktur olahraga Milan dilaporkan bakal kosong pada pengujung musim nanti. Kemungkinan itu tak terlepas dari isu yang menyebut kepergian Leonardo Araujo dari kursi jabatannya.

Kaka pun tertarik jika nantinya mengawali karier sebagai direktur dengan menggantikan Leonardo di San Siro. Menurutnya, bekerja dengan klub yang sudah lama ia bela akan sangat menyenangkan. Kaka sudah tidak sabar menantikan kesempatan itu.

"Memulai di Milan akan menyenangkan, untuk sejarah yang saya miliki dengan klub dan untuk prestise yang mereka miliki di seluruh dunia. Namun, pada saat yang sama, sulit bagi saya untuk berada jauh dari anak-anak saya untuk jangka waktu yang lama," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA