Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Zah Rahan Masih Absen Lawan Barito Putera

Kamis 23 Mei 2019 15:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Madura United (MU) Zah Rahan (kanan) melewati pesepak bola Gatra Bhayangkara FC Fathurrahman (kiri) dalam kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jatim, Jumat (9/11/2018).

Pesepak bola Madura United (MU) Zah Rahan (kanan) melewati pesepak bola Gatra Bhayangkara FC Fathurrahman (kiri) dalam kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jatim, Jumat (9/11/2018).

Foto: Antara/Saiful Bahri
Pelatih Dejan Antonic menyiapkan empat gelandang sebagai gantinya.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan bertamu ke markas Barito Putera pada laga pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5). Pada laga ini, Laskar Sape Kerrap kembali bermain tanpa gelandang asingnya Zah Rahan Krangar. Pasalnya, Zah masih dalam proses pemulihan cedera.

"Zah masih belum sembuh. Ia masih pemulihan cedera paha. Jadi, dia tidak dibawa ke Banjarmasin," kata dokter tim Heri Siswanto, dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (23/5).

Kreator serangan berdarah Liberia itu mengalami cedera saat menjalani official training (OT) jelang laga melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (16/5) lalu. Meskipun, tanpa keikutsertaannya Madura berhasil mempermalukan Persela dengan skor 5-1 di kandangnya.

Demi untuk menggantikan peran Zah Rahan, pelatih Madura United, Dejan Antonic memiliki inisiatif menyiapkan empat gelandang sekaligus seperti Guntur Aryadi, Asep Berlian, Zulfiandi, dan Slamet Nurcahyo. Keempat gelandang itu masuk dalam 19 penggawa yang diboyong ke Banjarmasin hari ini. "Kami banyak pemain di posisi playmaker. Madura (United) bisa memainkan seperti lawan Persela atau kami bisa dengan opsi lain, soalnya masih ada Zul, Slamet, Guntur, dan Asep," sebutnya.

Pada pekan pertama, mantan juru taktik Borneo FC itu menduetkan Zulfiandi dengan Guntur Aryadi. Baru pada babak kedua, ia menurunkan Slamet setelah menarik keluar gelandang identik dengan nomor punggung 2 itu.

Sementara itu, Asep Berlian yang baru bisa memperkuat tim mengaku siap untuk bermain optimal jika diberi kesempatan bertanding. "Tentu saya siap untuk membantu Madura (United) lagi. Sebelumnya saya tidak bisa main, tapi sekarang saya bisa (bermain) lagi dengan motivasi ganda," kata Asep.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA