Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tuchel: Saya tidak Marah Mbappe Ingin Pergi dari PSG

Kamis 23 May 2019 21:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih PSG Thomas Tuchel

Pelatih PSG Thomas Tuchel

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Mbappe telah memberi sinyal ingin hengkang dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tidak menjamin jika Kylian Mbappe akan bertahan di Parc des Princes. Terlebih setelah Mbappe memberikan sinyal ingin meninggalkan PSG.

Saat menerima penghargaan pemain terbaik Ligue 1 musim ini, Mbappe mengisyarakat dirinya ingin 'petualangan baru'. Komentar dari pemain muda Prancis itu langsung memicu spekulasi jika dirinya bakal hengkang dari PSG.

"Sebagai seorang pelatih saya ingin dia tetap berada di PSG, tapi ini adalah sepakbola, kami tidak naif," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Banyak klub ini mentransfer banyak pemain dan bursa transfer sangat gila, tetapi jika anda bertanya kepada saya, pelatih, ya saya ingin Mbappe ada disini musim depan. Tetapi jika tidak kami akan menemukan solusi," katanya.

Tuchel melanjutkan, sebagai seorang pemain muda yang punya kemampuan, ia bisa memahami jika Mbappe jika ingin hengkang dari PSG. "Dia pria yang spesial, dia ingin mencetak gol, mencetak gol, dan memenangkan semua gelar yang mungkin, kita harus menerimanya, saya tidak marah,"

Seperti diketahui, saat menerima penghargaan pemain terbaik Ligue 1 musim ini, Mbappe mengisyaratkan bakal meninggalkan PSG.  "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bersama-sama mengejar liga ini. Saya sukses beradaptasi di tahun pertama dan berganti posisi juga. Ada sejumlah kekecewaan, tapi itu bagian dari sepak bola. Ini menjadi momen yang sangat penting buat saya."

"Saya mencapai titik balik kedua dalam karier saya. Saya menemukan banyak hal luar biasa di sini. Mungkin sekarang waktunya untuk punya tanggung jawab lebih besar. Mungkin di PSG, dengan senang hati, atau di tempat lain untuk proyek baru. Apapun itu, terima kasih semuanya," ujarnya.

 




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA