Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Keita dan Firmino Makin Bugar Jelang Final Liga Champions

Jumat 24 May 2019 09:16 WIB

Red: Israr Itah

Naby Keita

Naby Keita

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Keita pulih lebih cepat dari cedera paha yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool mendapat kabar melegakan jelang final Liga Champions. Roberto Firmino dan Naby Keita berangsur pulih sehingga berpeluang diturunkan saat menghadapi Tottenham Hotspur, awal bulan depan.

Baca Juga

Keita pulih lebih cepat dari cedera paha yang dideritanya. Ia akan diberi kesempatan untuk membuktikan kebugarannya menjelang final melawan Tottenham Hotspur itu, kata manajer Juergen Klopp seperti dikutip Reuters, Kamis (23/5).

Gelandang Guinea ini cedera saat Liverpool kalah 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona bulan ini. Sejak itu, disebut-sebut bakal absen dua bulan sehingga dia tidak bisa memperkuat negaranya pada Piala Afrika, bulan depan.

Tapi, kini Klopp menyatakan pemain berusia 24 tahun itu mengalami kemajuan yang cepat di kamp latihan Liverpool di Marbella meskipun memiliki peluang tipis tampil pada final Liga Champions di Madrid pada 1 Juni. "Naby sedikit mendahului jadwal, tetapi itu tidak berarti apa-apa untuk final (Liga Champions). Dia sekarang berlatih lari, dia merasa nyaman dengan intensitas 50 persen, masih ada jalan yang mesti ditempuh," kata Klopp.

Jika Keita tidak 100 persen bugar, Klopp tidak akan memainkannya. Menurut dia, tak penting apa seorang pemain bermain untuk negara atau klubnya. 

"Kelihatannya (Keita) baik-baik saja, sangat positif dan mari kita lihat apakah ada kesempatan (untuk Keita)."

Roberto Firmino yang kembali berlatih Selasa lalu setelah bugar dari cedera otot, juga sudah berangsur bugar.

"Bobby terlihat baik sekali, dia kini bagian dari latihan. Tidak terlalu lama absen tetapi sudah tentu kami harus hati-hati dan ingin memastikan tidak terjadi apa-apa," kata Klopp.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA