Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

MU Susun Tim Pencari Pemain Ber-DNA Manchester United

Jumat 24 May 2019 17:30 WIB

Red: Didi Purwadi

Para pemain Manchester United saat merayakan gol.

Para pemain Manchester United saat merayakan gol.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Manchester United sekarang ingin berusaha menjauh dari metode belanja besar-besaran.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sedang menyusun komite yang terdiri dari tiga mantan pemain mereka untuk membantu mencari target transfer. Ide tersebut telah dibahas di Carrington dengan mantan gelandang United, Darren Fletcher, hadir dalam pertemuan itu.

Fletcher diperkirakan akan memimpin sebuah tim yang akan mengemban tugas untuk menemukan pemain yang sesuai dengan DNA Manchester United. Mantan bek United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand, direncanakan masuk dalam komite tersebut.

Liverpool sudah terlebih dahulu dan berhasil menggunakan ide tersebut. Pelatih Juergen Klopp bekerja sama dengan direktur olahraga; Michael Edwards, kepala pencari bakat dan perekrutan; Dave Fallows serta kiper John Achteberg.

Manchester United sekarang ingin berusaha menjauh dari metode belanja besar-besaran. Mereka sebelumnya mendatangkan nama-nama besar yang jelas telah gagal di bawah tiga pelatih dalam kurun waktu enam tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Beberapa rekrutan besar gagal unjuk gigi, seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Padahal, klub sudah merogoh kocek dalam untuk mendatangkan mereka.

Keberadaan para bintang dengan gaji tinggi itu gagal memberi efek signifikan. Manchester United bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Karena itu, MU sekarang mencari pemain-pemain muda pekerja keras dan haus prestasi untuk bergabung ke dalam skuatnya.

Wakil CEO Ed Woodward menjelaskan pada pekan lalu bahwa Manchester United terus sukses dari segi bisnis. Ini berarti mereka akan mendukung Solskjaer di bursa transfer musim panas.

''Kekuatan bisnis menunjukkan bahwa kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus mendukung pelatih, menciptakan kesuksesan di lapangan,'' ujar Woodward yang dilansir The Sun, Rabu waktu setempat (22/5). ''Ini adalah tujuan utama untuk semua orang di klub dan operasi komersial kami yang sukses adalah mencapai tujuan tersebut.''

sumber : Antara/The Sun
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA