Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Wijnaldum Akui Tottenham Lawan Tangguh untuk Liverpool

Sabtu 25 May 2019 16:12 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Israr Itah

Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum.

Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Liverpool akan beradu kuat dengan Tottenham di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menyatakan timnya menaruh hormat kepada Tottenham Hotspur saat bertemu di final Liga Champion pada 1 Juni mendatang. Liverpool akan beradu kuat dengan Tottenham di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca Juga

Wijnaldum mengatakan, skuat Liverpol bertekad mengakhiri musim dengan pencapaian terbaik. Tapi, kata dia, mereka mengetahui akan mendapatkan ujian berat dari Spurs. 

“Semuanya fokus dan bertekad memenangkan trofi, terutama karena kami memiliki tahun yang sangat baik,” kata Wijnaldum seperti dilansir Mirror pada Sabtu (25/5). 

Menurut dia, saat ini suasananya berbeda karena berstatus laga final. Liverpool akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan, meski paham Tottenham lawan yang sangat tangguh.

Liverpool sempat mengalahkan Tottenham dalam dua pertemuan di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Keduanya berakhir dengan skor 2-1 untuk the Reds. Namun, Wijnaldum tahu bahwa keberhasilan sebelumnya tidak akan berarti apa-apa ketika mereka bertemu tim Mauricio Pochettino di Madrid, akhir pekan depan.

“Jika Anda melihat kembali pada dua pertandingan yang kami mainkan melawan mereka, mereka benar-benar sulit terutama yang kedua. Kami menang pada akhirnya, tetapi bisa saja berbeda dalam pertandingan itu,” katanya. 

Dalam beberapa kali pertemuan, kata Wijnaldum, Liverpool pun kerap kesulitan. Namun ia menegaskan Liverpool tahu apa yang harus dilakukan untuk keluar sebagai pemenang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA