Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Barcelona Gagal Juara Copa del Rey, Posisi Valverde Terancam

Ahad 26 Mei 2019 06:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Striker Barcelona Lionel Messi dikepung para pemain Valencia dalam laga final Copa del Rey 2019, Ahad (26/5) dini hari WIB. Dalam laga itu Valencia keluar sebagai juara setelah menekuk Barcelona 2-1.

Striker Barcelona Lionel Messi dikepung para pemain Valencia dalam laga final Copa del Rey 2019, Ahad (26/5) dini hari WIB. Dalam laga itu Valencia keluar sebagai juara setelah menekuk Barcelona 2-1.

Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Barcelona kalah dari Valencia dengan skor 1-2 di final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona harus melupakan mimpi meraih dua trofi pada musim ini, setelah kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey, Ahad (26/5) dini hari WIB. Kegagalan Barcelona di Copa del Rey semakin membuat posisi Ernesto Valverde terancam.

Posisi Valverde sebagai pelatih Blaugrana sudah tidak nyaman setelah disingkirkan oleh Liverpool dari Liga Champions. Kekalahan oleh Valencia di Stadion Benito Villamarin semakin membuat situasnya di Camp Nou memburuk.

Walaupun, Valverde sendiri mengatakan telah berusaha untuk membalikan keadaan. Ia menyatakan kekalahan di final lebih baik dibandingkan kekalahan di perempat-final. Begitu pun di Liga Champions, yang baginya kekalahan di semifinal lebih baik dari fase sembelumnya.

''Jika Anda memberikan saya pilihan kalah di final atau perempat-final, saya lebih memilih final. Jika saya dapat memilih antara perempat-final Liga Champions atau semifinal, saya akan katakan semifinal,'' ucap Valverde, dikutip dari Marca, Ahad (26/5).

Setelah kembali gagal di Liga Champions, Barcelona bertekad mengawinkan gelar domestik, usai mengunci trofi La Liga. Namun sayang, mereka harus puas hanya dengan mengoleksi satu gelar musim ini. Valencia, yang finis di peringkat keempat justru mampu mencuri satu gelar, mengalahkan dua klub raksasa asal Madrid, Atletico dan Real Madrid yang gagal total musim ini.

Meski demikian, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu enggan menyalahkan Valverde atas kekalahan tersebut. Karena yang terpenting baginya, Barca mampu memenangkan gelar La Liga. ''Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih kali. Kami memiliki banyak peluang dan bola tidak masuk ke gawang,'' ungkap Bartomeu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA