Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Jelang Akhir Kompetisi, Gattuso Minta Maaf pada Wartawan

Ahad 26 May 2019 17:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
'Kadang-kadang Anda menulis berita sampah, tetapi itu bagian dari pekerjaan Anda.'

REPUBLIKA.CO.ID, FERRARA -- Pelatih ac milan , gennaro gattuso secara khusus menyapa wartawan jelang laga pekan ke-38 serie a . Milan akan berhadapan dengan tuan rumah SPAL di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Senin (27/5) dini hari WIB.

Baca Juga

Gattuso menyadari selama berkompetisi, terkadang ia bereaksi tak sedap. Ada saja perkataan atau tindakannya yang mengkritisi para jurnalis. 

Karena itu, ia meminta maaf. "Terkadang saya kehilangan kesabaran, tapi itu bagian dari keperibadian saya," kata juru taktik 41 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (26/5).

Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih. Gattuso menilai awak media tetap profesional dalam keadaan apa pun.

"Kadang-kadang Anda menulis berita sampah, tetapi itu bagian dari pekerjaan Anda," ujarnya.

Milan sedang berjuang demi tiket Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-37, pasukan merah-hitam bertengger di posisi kelima klasemen sementara.

Dengan mengantongi 65 poin, Rossoneri tertinggal satu angka di belakang Inter Milan (4), dan Atalanta (3). Dengan demikian, Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan masih bergantung pada hasil pertandingan lain.

Andai Inter serta Atalanta meraih kemenangan di giornata pamungkas, maka Il Diavolo menuju Liga Europa. "Tidak ada seorang pun di klub ini yang mewajibkan kami untuk lolos ke Liga Champions. Kami hanya diminta untuk mencoba," ujar Gattuso menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA