Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Kalahkan Bucks, Raptors Melaju ke Final NBA

Ahad 26 Mei 2019 11:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard tengah mendrible bola (ilustrasi)

Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard tengah mendrible bola (ilustrasi)

Foto: Frank Gunn/The Canadian Press via AP
Toronto Raptors berhasil melaju ke final NBA untuk pertama kalinya

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Toronto Raptors menorehkan sejarah baru dengan berhasil maju ke final NBA musim ini. Raptors sukses mengalahkan Milwaukee Bucks di final wilayah Timur dengan skor 100-94 pada game keenam final Wilayah Timur di Scotiabank Arena, Toronto, Sabtu (25/5) malam waktu setempat.

Bermain di kandang sendiri, ternyata tak membuat Raptors mengendalikan permainan. Hal itu terlihat dari dominasi Bucks yang memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Bucks memimpin kuarter pertama dengan skor 31-18.

Di kuarter kedua, Raptors mencoba bangkit namun Bucks masih unggul dengan skor 50-43. Kejar-kejaran poin terus terjadi namun Bucks masih kukuh dengan selisih lima poin (76-71) di kuarter ketiga.

Barulah di kuarter keempat, Raptors perlahan-lahan membalikkan keadaan dengan mengandalkan tembakan tiga poin. Permainan sengit terus tersaji hingga akhir gim, selisih tiga poin (97-94) bahkan terjaga hingga tersisa 7,9 detik di kuarter terakhir.

Raptors akhirnya memastikan kemenangan dengan skor akhir 100-94. Kawhi Leonard menjadi penyumbang skor tertinggi Raptors dengan 27 poin dan 17 rebounds. Sementara Glannis Antetokoump membukukan 21 poin dan 11 rebounds untuk Bucks.  Hasil ini membuat Raptors akan menjamu sang juara bertahan, Golden State Warriors di babak final gim pertama, Kamis (30/5) waktu setempat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA