Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Presiden Atalanta: Posisi Gasperini di Musim Depan Aman

Senin 27 May 2019 06:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gasperini menjadi pelatih pertama yang membawa Atalanta lolos ke Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Presiden Atlanta Antonio Percassi menegaskan bahwa pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini akan memimpin klub pada Liga Champions musim depan. Gasperini telah mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa Atlanta lolos kualifikasi Liga Champions setelah berhasil meraih tiga poin pada laga pekan terakhir Serie A Italia.

"Ini merupakan musim yang luar biasa, kami pun bermain dengan sangat baik. Pelukan pertama saya adalah untuk Gasperini. Ini merupakan hadiah bahwa dia akan tetap berada di sini musim depan," kata Percassi dikutip dari Football Italia, Senin (27/5).

Atalanta berhasil menaklukkan Sassulo dengan skor 3-1 pada Senin (27/5) dini hari WIB, di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia. Pada laga tersebut, Atalanta sempat dibuat panik karena harus tertinggal lebih dulu oleh tim tamu pada menit 19. Namun, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Duvan Zapata pada menit ke-35. Atalanta makin diuntungkan ketika Berardi diberikan kartu merah jelang babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atalanta yang unggul jumlah pemain benar-benar memanfaatkan keadaan. Alejandro Gomez mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan. Skor pun berubah menjadi 2-1. Tuan rumah akhirnya mencetak gol ketiga melalui sundulan Mario Pasalic pada menit ke-65.

Unggul dua gol dan jumlah pemain membuat Atalanta bermain nyaman dan hanya mempertahankan keunggulan. Hasil ini membuat Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen. Atalanta berhasil lolos dari ancaman dua klub asal Milan yang siap menyalip jika Atalanta imbang atau kalah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA