Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kalteng Putra Tuai Pujian Usai Imbangi Persebaya

Rabu 22 Mei 2019 13:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (kedua kiri) dan Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira (kedua kanan) menggelar konferensi pers terkait kesiapan kedua tim menjelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5).

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (kedua kiri) dan Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira (kedua kanan) menggelar konferensi pers terkait kesiapan kedua tim menjelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Kalteng Putra berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran memuji mental pemain anak asuh Gomes De Oliviera. Skuat Kalteng Putra baru saja menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (21/5) malam.

"Meski bertanding di hadapan pendukung tim tuan rumah, Kalteng Putra tetap tampil baik hingga akhirnya berhasil mengamankan satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1," kata Agustiar, Rabu (22/5).

Selama 2 x 45 menit di waktu normal, pertandingan berlangsung menegangkan sebab jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Terlebih untuk Kalteng Putra yang selalu tampil konsisten, menghadapi gempuran dari berbagai serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Agustiar menyatakan, konsistensi dari pemain Kalteng Putra saat bertahan patut menuai pujian. Sebab hal itulah yang pada akhirnya berhasil membuat tim berjuluk Laskar Isen Mulang bisa memetik hasil positif pada pertandingan kedua di Liga 1 2019. "Usai menyerang para pemain Kalteng Putra disiplin untuk kembali ke posisi bertahan sehingga mampu mengatasi permainan menyerang yang ditampilkan pemain Persebaya," jelasnya.

Bahkan pada pertandingan itu, Kalteng Putra memiliki sejumlah peluang emas yang belum berhasil dikonversikan menjadi gol. Peluang yang didapatkan para pemain Kalteng Putra ada yang berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persebaya hingga menyentuh tiang gawang.

Lebih lanjut, Agustiar meminta agar jajaran pelatih dan pemain Kalteng Putra tidak berbangga diri dan cepat puas dengan hasil positif yang didapat pada dua pertandingan tersebut. Untuk itu tidak perlu adanya perayaan yang berlebihan.

Perjalanan tim promosi di Liga 1 2019 itu masih sangat panjang sebab kompetisi baru saja dimulai. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kondisi tim dan keperluan lainnya agar mampu meraih hasil yang lebih baik ke depannya. "Evaluasi dari tim pelatih pasti ada, namun yang jelas kami sudah cukup puas dengan permainan yang ditampilkan Kalteng Putra di lapangan," terangnya.

Atas hasil imbang itu, I Gede Sukadana dan kawan-kawan berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan sebanyak empat poin, menempel peringkat pertama klasemen yakni Bali United dengan raihan enam poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA