Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Juventus Jadikan Sarri Sebagai Target Utama

Selasa 28 May 2019 11:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Sarri dikabarkan telah bertemu dengan pejabat Juvetus akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Juventus menjadikan Maurizio Sarri sebagai target utama menggantikan Massimiliano Allegri. Sarri dikabarkan bertemu dengan pejabat Juvetus akhir pekan lalu, untuk membahas pergantian Allegri, yang meninggalkan Turin setelah lima tahun.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/5), agen Sarri Fali Ramadani akan bertemua dengan direktur Chelsea Marina Granovskaia. Pertemuan itu untuk mendiskusikan syarat-syarat agar Sarri bisa meninggalkan Stamford Bridge usai final Liga Europa lawan Arsenal.

Di sisi lain, Chelsea sendiri tidak berencana memecat Sarri musim panas ini. Mereka berharap pelatih asal Italia itu memberikan laporan untuk menjalani pra-musim sebelum mengistirahatkan pemain. Meski demikian, dapat dipahami keinginan Sarri yang ingin kembali ke Italia.

Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici tidak akan mengumumkan penujukan Sarri sebelum final Liga Champions. Hal itu dilakukan untuk membuka semua opsi mereka, karena kandidat terakhir yang menjadi target Bianconerri adalah Juergen Klopp dan Maurichio Pochettino, jika Sarri tak jadi hengkang dari Stamford Bridge.

Kontrak Sarri masih tersisa dua tahun lagi di Chelsea. Tapi tahun pertama mantan pelatih Napoli itu di London justru mengalami pasang surut. Gaya permainan Sarri kerap dikritik oleh fan Chelsea. Bahkan kasus membangkangkan kiper Kepa Arrizabalaga di final Piala Liga juga menjadi sorotan bahwa Sarri tak dihormati oleh pemain Chelsea.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA