Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Klopp Pastikan Keyta Absen Lawan Spurs, Firmino Membaik

Selasa 28 May 2019 09:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp optimistis Firmino bisa tersedia untuk big match di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membahas kondisi terkini Naby Keita dan Roberto Firmino. Dalam beberapa pekan terakhir, dua pemain tersebut berkutat dengan cedera.

Padahal, Liverpool memiliki agenda penting di depan mata. Klub kota pelabuhan itu bakal bertanding di final Liga Champions.

Liverpool bertemu Tottenham Hotspur. Klopp memastikan Keyta tidak akan tampil dalam duel di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

"Tidak ada peluang bagi Naby (untuk tampil)," kata juru taktik berkebangsaan Jerman dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/5).

Keita sudah masuk ruang perawatan sejak Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal kompetisi terelite Benua Biru. Itu terjadi pada awal Mei 2019.

Belum diketahui kapan eks RB Leipzig bisa sembuh total. Nama Keita masuk dalam skuat sementara tim nasional Guinea untuk Piala Afrika 2019 di Mesir, bulan depan.

Beralih ke Firmino. Kondisi penyerang asal Brasil itu terus membaik.

Klopp optimistis Firmino bisa tersedia untuk big match di Madrid. "Sejauh ini terlihat sangat bagus. Dia baik-baik saja. Saya cukup yakin (Firmino bisa berlaga di final)," ujar eks arsitek tim Borussia Dortmund ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA