Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Presiden Real Madrid Mengaku Iri dengan Fan Liverpool

Rabu 29 Mei 2019 03:43 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Hasanul Rizqa

Florentino Perez

Florentino Perez

Foto: EPA
Fan Liverpool dinilainya selalu mendukung tim, kendati sedang kalah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRIR -- Presiden Real Madrid Florentino Perez mengaku iri dengan para penggemar Liverpool. Sebab, mereka dipandangnya tidak surut mendukung tim kesayangannya itu, sekalipun kalah di kejuaraan.

Baca Juga

Peres membandingkan fakta itu dengan pendukung Real Madrid yang tak segan-segan mengecam manajemen dan para pemain Los Blancos.

Menurutnya, pendukung Real Madrid dikenal sangat sulit untuk memberi dukungan saat tim sedang terpuruk oleh kalahan. Madridistas, sebutan penggemar Real Madrid, bahkan secara terang-terangan mencemooh para pemain tim kesayangan sendiri.

"Mereka adalah pemain profesional hebat dan mereka tidak pantas mendapatkan cemooh. Saya tidak bisa berpihak pada penggemar seperti itu," ujarnya dikutip dari Radio Onda Cero, Selasa (28/5).

Kondisi itu, kata Perez berbanding terbalik dengan pendukung Liverpool. Dia menyatakan The Kopites selalu memberi atmosfer positif di dalam maupun luar stadion.

"Orang-orang (pendukung Liverpool) bertepuk tangan di Anfield ketika kami mengalahkan mereka 0-3. Saya iri dengan atmosfer seperti itu," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada Liga Champions 2014, Real Madrid pernah melawan Liverpool pada fase grup di Anfield stadion. The Reds pernah dibantai tiga gol tanpa balas oleh Real Madrid.

Saat itu, Florentino Perez terkesima dengan respons dari para suporter yang mengapresiasi perjuangan pemain dengan tepuk tangan yang meriah. Sampai saat ini, dia masih mengenang sambutan positif tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA