Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Marc Marquez Berharap Hasil Bagus di Mugello

Rabu 29 Mei 2019 13:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
GP Italia merupakan tantangan berat bagi Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap hasil baik di GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Ahad (2/6). Marquez selama ini kurang beruntung jika balapan di Mugello.

Marquez hanya satu kali meraih kemenangan di Muggelo, yaitu pada 2014. Ia harus mampu melewati catatan apik rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang berhasil naik podium dalam dua musim terakhir. Itu sebabnya, GP Italia merupakan tantangan berat bagi pemuncak klasemen sementara MotoGP ini.

"Setelah Le Mans, pertama-tama saya mengharapkan cuaca yang baik di Mugello," kata Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (28/5).

Meski hasil yang didapatkan tidak terlalu baik ketika balapan di Mugello, namun Marquez mengaku menyukai sirkuit di sana. Dia yakin jika bekerja dengan baik sejak Jumat, maka saat balapan hari Ahad akan mendapatkan hasil yang bagus.

Pembalap berjulukan Baby Alien ini juga tak menampik ancaman dari Dovi sebagai rival terdekatnya saat ini. Dia tak peduli dengan penampilan Dovi yang selalu kuat di Mugello. Balapan nanti, menurutnya, bisa menjadi pertarungan yang menyenangkan.

Sementara, rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, berharap mampu mempertahankan gelar di Mugello. Saat itu, dia masih bersama Ducati. Kendati demikian, performa musim ini yang belum optimal diprediksi akan membuat Lorenzo kesulitan kembali menjadi yang terbaik.

Lorenzo hanya meyakini performanya akan lebih baik di Italia jika melihat hasil di Prancis. "Kami membuat kemajuan yang baik di Le Mans dengan pengaturan motor dan mampu lebih dekat ke depan," kata dia.

Kesuksesan yang pernah diraih di Mugello tak dimungkiri Lorenzo menjadi penyemangatnya untuk mengulanginya lagi. Dia berharap bisa meningkatkan posisinya di akhir balapan dan klasemen di Mugello. Repsol Honda, kata Lorenzo, telah bekerja sangat keras dan tak lama lagi akan mendapatkan hasil terbaiknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA