Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Malam Nanti Arsenal Incar Dua Target Sekaligus

Rabu 29 May 2019 21:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Trofi Liga Europa akan mengakhiri puasa trofi Arsenal selama 25 tahun lamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Juru taktik Arsenal, Unai Emery, menegaskan timnya mengincar dua target saat menghadapi Chelsea di partai final Liga Europa pada Kamis (30/5) malam dinihari pukul 02.00 WIB nanti. Jika mampu memenangkan laga di Azarbaijan tersebut, The Gunners tidak hanya meraih trofi tapi sekaligus meraih tiket Liga Champions musim depan.

''Ada dua target di sini, tetapi target paling penting bagi kami adalah memenangkan gelar. Target kedua adalah membantu kita mencapai Liga Champions,'' kata Emery, seperti dilansir BBC Sports, Rabu (29/5).

Arsenal sebelumnya gagal meraih tiket Liga Champions lewat kompetisi domestik setelah hanya mampu finis di urutan kelima klasemen Liga Primer Inggris. Posisinya terpaut dua poin dari Chelsea yang mengamankan tiket Liga Champions dengan mengoleksi 72 poin di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Jika sukses memenangkan laga di Baku nanti, Arsenal bukan hanya berpeluang tampil di turnamen Liga Champions musim depan. Klub asal London itu juga pastinya mengukir sejarah memenangkan trofi Liga Europa untuk pertama kalinya. Trofi tersebut sekaligus jadi gelar satu-satunya Mesut Oezil cs musim ini, yang mengakhiri puasa trofi selama 25 tahun lamanya.

Namun demikian, Emery menyadari bahwa Chelsea pun sangat berambisi membawa pulang trofi Liga Europa. Kedua tim asal London ini dinilainya bakal saling jegal dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB nanti. ''Setiap gelar sangat penting bagi kami. Chelsea pastinya juga menginginkan gelar tersebut,'' kata Emery.

Bicara pengalaman mentas di laga final, Arsenal dan Chelsea sama-sama telah merasakan panasnya atmosfer pertandingan pamungkas Liga Europa. Namun, the Blues bisa dikatakan lebih difavoritkan karena pernah menjuarai trofi itu pada musim 2013 usai mengalahkan Benfica 2-1 di Stadion Johan Cruyff.

Sementara Arsenal yang akan tampil untuk kali kedua di final Liga Europa, sama sekali belum pernah meraih trofi tersebut. Di partai final 2000, the Gunners menyerah oleh Galatasaray lewat adu penalti dengan skor 1-4 di Stadion Parken, Denmark.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA