Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Milan Gagal ke Liga Champions, Leonardo Mengundurkan Diri

Selasa 28 May 2019 20:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo De Araujo

Leonardo De Araujo

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Leonardo akan keluar dari AC Milan setelah Rossoneri gagal ke Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Habis sudah harapan AC Milan untuk tampil di turnamen elit antarklub Benua Biru Liga Champions musim depan. Rapor merah itu membuat kans Direktur Olahraga Leonardo Araujo untuk bertahan di San Siro sirna. Dirinya dipastikan segera angkat koper untuk kali kedua.

Kemenangan 3-2 atas SPAL pada laga pamungkas Serie A gironata ke-38 sama sekali tak berarti bagi i Rossoneri. Pasalnya, di partai lain dua kompetitor Inter Milan dan Atalanta sukses memukul lawannya masing-masing.

Hasilnya, Milan finis di posisi lima dengan perolehan nilai 68 hanya tertinggal satu angka dari rival sekota Inter di kursi keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Saat ini La Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Selasa (28/5) mengklaim Direktur Olahraga Leonardo Araujo akan segera meninggalkan jabatannya di San Siro. Kemungkinan, pria asal Brasil kembali berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Surat kabar itu menjelaskan posisi Leonardo telah melemah setelah kegagalan mereka lolos ke Liga Champions. Pun, Leonardo memiliki visi dan misi berbeda dengan tujuan CEO Ivan Gazidis. Di mana Leonardo lebih menekankan perekrutan pemain berpengalaman.

Sedangkan, Gazidis lebih memilih fokus membawa Milan pada sektor pemain muda yang memiliki bakat terbaik di lapangan hijau. Nantinya, begitu Leonardo keluar Gazidis akan fokus membawa Direktur Olahraga LOSC Lille, Lucas Campos sebagai penasihat mercatu di luar Italia sambil tetap memegang jabatan di Lille, klub yang juga dimiliki Elliot Investement.

Leonardo bekerja dengan kesebelasan asal ibu kota Prancis selama dua tahun sebelum pergi pada 2013 lalu, juara bertahan Ligue 1 pun masih mengandalkan kelompok inti dari rekrutan Leonardo yakni Thiago Silva, Marquinhos, Marco Verratti dan Edinson Cavani.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA