Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pedro, Sosok Spesial yang Telah Meraih Segalanya

Kamis 30 May 2019 12:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pedro.

Pedro.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Pedro menjadi sedikit pemain yang cetak gol di final Liga Europa dan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pedro Rodriguez salah satu sosok spesial usai final Liga Europa. Pedro berhasil membawa Chelsea menjuarai kompetisi tersebut.

Baca Juga

Tampil di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB, the Blues membantai Arsenal dengan skor 4-1 di laga final. Eks Barcelona itu turut mencetak gol.

Menurut Marca, Pedro baru saja membuat catatan penting. Winger asal Spanyol itu satu dari sedikit pemain yang bisa mencetak gol di final Liga Europa dan Liga Champions.

Pedro sejajar dengan beberapa pesepak bola berkelas. Sejumlah pendahulu sang winger, antara lain legenda Liverpool Steven Gerrard, Hernan Crespo, Allan Simonsen, dan Dmitri Alenchev.

"Anda bisa bosan dengan banyak hal, tapi tidak dengan kemenangan," ujar pesepak bola 31 tahun dikutip dari Marca.

Selama di Chelsea, Pedro sudah meraih sejumlah gelar. Ia mengoleksi trofi Liga Primer, Piala FA, dan kini Liga Europa.

Sewaktu di Barcelona, Pedro mendapatkan segalanya, mulai dari trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol. Kemudian Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada musim 2008/2009, Pedro satu-satunya pemain Spanyol yang mencetak gol di enam kompetisi berbeda. Ia juga meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 saat membela tim Matador.

Meski demikian, Pedro mengaku akan terus berjuang mendapatkan gelar hingga gantung sepatu. "Anda akan selalu ingin memenangkan banyak trofi, sebelum Anda pensiun," ujar Pedro menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA