Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Unai Emery Masih Optimistis dengan Masa Depan Arsenal

Kamis 30 Mei 2019 13:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Musim ini Arsenal kian dekat dengan tim lain yang berada di posisi atas.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Unai Emery optimistis masa depan Arsenal masih cerah. Arsenal baru saja dikalahkan Chelsea 1-4 dalam laga final Liga Europa, Kamis (30/5) WIB.

The Gunners berharap bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan kemenangan di Baku. Namun kekalahan membuat klub asal London itu harus menghabiskan waktu tiga musim beruntun di Liga Europa.

Kegagalan Emery di musim pertama untuk lolos ke Liga Champions pun membuat masa depannya di Stadion Emirates terancam. Namun, Emery menyatakan, masih banyak kemungkinan para pemainnya untuk bisa jadi lebih baik. Ia mengungkapkan, timnya punya pemain muda yang mendapatkan pengalaman di laga final.

''Saya positif untuk masa depan kami dengan pemain muda yang menjadi lebih baik dengan cara kami,'' ujar Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/5).

Emery mengatakan, idenya adalah untuk terus melanjutkan perbaikan menjadi lebih maksimal dengan pemain muda yang datang. Meskipun ia tidak memungkiri akan ada pemain yang harus pergi.

Mantan pelatih Sevilla itu tetap bangga dengan kerja keras Aumbameyang dkk, meski tidak senang dengan target yang tidak tercapai. ''Tahun depan kami dapat melanjutkan dengan tim yang sama dengan beberapa pemain yang masuk untuk membuat kami jadi lebih baik,'' jelas dia.

Musim ini, lanjut Emery, Arsenal kian dekat dengan tim lain yang berada di posisi atas. Sehingga, musim depan the Gunners harus bekerja dengan ide yang sama untuk melangkah lebih maju bersama dengan pemain bintang yang punya pengalaman dan beberapa pemain muda.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA