Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bek Chelsea: Apa Lagi yang Anda Inginkan dari Sarri?

Kamis 30 May 2019 14:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Dua peman anyar Chelsea, Olivier Giroud (kiri) dan Emerson Palmieri.

Dua peman anyar Chelsea, Olivier Giroud (kiri) dan Emerson Palmieri.

Foto: Twitter/@ChelseaFC
Sejauh musim ini bergulir, Sarri kerap dikritik.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Bek sayap Chelsea FC, Emerson Palmieri, membungkam pengkritik Maurizio Sarri. Ia menilai pelatihnya telah membuat catatan impresif.

Armada the Blues baru saja meraih trofi Liga Europa. Menghadapi Arsenal di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB, London Biru menang 4-1.

"Anda melihat apa yang kami capai musim ini, apa lagi yang Anda inginkan?" kata Emerson kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Emerson menyebut hasil dari petualangan London Biru. Tidak hanya menjuarai Liga Europa, tapi juga finalis Carabao Cup (Piala Liga), dan finis di peringkat ketiga Liga Primer Inggris.

Baca Juga

photo
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengangkat trofi setelah memenangkan final Liga Europa melawan Arsenal di stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5).


Menurut Emerson, Sarri telah merealisasikan target yang ditetapkan sejak awal musim. "Kami diharuskan lolos ke Liga Champions melalui Liga Primer dan memenangkan Liga Europa. Kami mencapai keduanya," ujar eks penggawa AS Roma ini.

Sejauh musim ini bergulir, Sarri kerap dikritik. Ia dinilai gagal membawa Emerson dan rekan-rekan konsisten meraih kemenangan.

Namun menjelang pengujung kompetisi, performa Chelsea membaik. Bersamaan dengan itu, Sarri mulai dikaitkan dengan Juventus.

Juve tengah mencari allenatore anyar. Sarri masuk kandidat pengganti Massimiliano Allegri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA