Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Incar Tiga Poin Agar Bisa Libur Lebaran dengan Tenang

Kamis 30 May 2019 19:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Pesepak bola Bali United, Paulo Sergio (kedua kiri), berupaya melewati pesepak bola Bhayangkara FC, Anderson Aparecido Salles dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (21/5).

Pesepak bola Bali United, Paulo Sergio (kedua kiri), berupaya melewati pesepak bola Bhayangkara FC, Anderson Aparecido Salles dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (21/5).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Bali United siap seratus persen melawan Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (31/5). Pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya mengatakan, rekan-rekannya siap seratus persen melawan Persija.

''Para pemain ingin memanfaatkan sebagai tuan rumah untuk meraih poin, sehingga bisa libur lebaran dengan tenang,'' kata Andhika dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (30/5).

Para pemain disebutnya akan bermain ngotot untuk mengamankan tiga poin sebelum lebaran. Namun, Andhika tak menampik bahwa Macan Kemayoran merupakan tim kuat di Liga 1.

Persija dinilainya memiliki pemain berkualitas, terutama di barisan lini depan. Kendati demikian, Andhika dan rekan sudah bekerja keras dan bertekad untuk memenangkan pertandingan.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pun mengatakan timnya siap menghadapi Persija Jakarta. Para pemain telah bekerja keras selama latihan untuk menjamu tim asal Ibu Kota tersebut. ''Kita berharap besok bermain bagus lagi,'' ujar Teco.

Sebagai mantan pelatih Persija, Teco mengaku cukup mengetahui kondisi mereka. Pemain yang ada saat ini tak ada banyak perubahan dari musim lalu.

Menurutnya, mereka mempunyai kelebihan dan kelemahan. Dua hal tersebut, dia, menegaskan pasti dimiliki oleh tim manapun. Persija, katanya, memiliki pemain bagus pada setiap sektor yang harus diwaspadai, salah satunya Marco Simic

Teco yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu, berharap dukungan suporter di stadion. Sebab, keberadaan mereka akan menambah motivasi pemain di lapangan.

Kedua tim sudah saling bertemu musim lalu. Menurut Teco, masing-masing pemain sudah saling memahami gaya permainan kedua tim. Pada musim lalu, Teco menilai penampilan Bali United bagus.

Teco mengungkapkan dirinya mengasah konsenterasi para pemain saat latihan agar tetap fokus di lapangan. Selain itu, gim juga dilakukan untuk memperbaiki kekurangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA