Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Jarang Juara di GP Mugello, Marquez Khawatir

Kamis 30 May 2019 20:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Di MotoGP, Marquez hanya satu kali meraih kemenangan di Mugello pada musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa khawatir jelang GP seri Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan nanti. Pasalnya, catatan Marquez di sirkuit itu terbilang tak cukup impresif.

Kali pertama pria asal Spanyol itu menguasai trek Mugello saat masih bertarung di kelas 125cc musim 2010 silam. Ketika naik kelas ke Moto2, Marquez berhasil merebut podium tertinggi pada 2011.

Namun, di MotoGP, Marquez hanya satu kali meraih kemenangan di Mugello pada musim 2014. Ia juga tercatat dua kali gagal finis tahun 2013 dan 2015.

"Kita lihat nanti. Mugello tentu saja trek balap di mana kami kesulitan. Tetapi tahun lalu, jarak kami tidak jauh. Kami melakukan kesalahan dengan memakai ban depan yang aneh tahun lalu," kata Marquez seperti dilansir Motorsport, Kamis (30/5).

Untuk menebus kesalahannya, Marquez menyampaikan dirinya sudah mempersiapkan balapan di Mugello sejak Jumat pekan lalu. Sebab, sirkuit yang akan dilewatinya nanti adalah salah satu yang menyulitkannya di beberapa musim terakhir.

Marquez mengakui bahwa sirkuit sepanjang 5,2 km itu tak ramah baginya. Walau telah mengoleksi tiga kemenangan di seri balap sebelumnya, ia akan tetap mewaspadai para rival. "Rival kami selalu sangat kuat dan jaraknya sangat dekat di sirkuit ini. Mugello bisa menjadi balapan yang menyenangkan pada pekan nanti," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA