Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Kane Siap Bela Spurs di Final Liga Champions

Kamis 30 May 2019 22:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Keputusan memainkan Kane tergantung Pochettino sebagai pelatih Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar baik mendatangi Tottenham Hotspur jelang final Liga Champions, Ahad (2/6) Juni nanti. Sebab, striker andalan Spurs Harry Kane menyatakan dirinya siap dan bugar untuk menghadapi Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid.

Kapten timnas Inggris itu absen selama sembilan pertandingan lantaran menderita cedera engkel saat Spurs mengalahkan Manchester City 1-0 di perempat final Liga Champions, 9 April lalu. Namun Kane akhirnya kembali ikut berlatih secara penuh akhir pekan ini, bersama dengan Jan Vertonghen, Harry Winks, dan Davinson Sanchez.

Baca Juga

''Saya merasa baik. Saya mulai merasakan jalan kembali ke tim di akhir pekan. Tidak ada masalah sejauh ini,'' ujar Kane dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/5).

Kane telah mendapatkan kebugaran terbaiknya. Sehingga dirinya menyatakan siap untuk dimainkan kapan saja. Walaupun ia menyadari bahwa keputusan ada pada Maurichio Pochettino sebagai pelatih Spurs.

Di sisi lain, Pochettino menilai kondisi Kane sudah sangat positif saat ini. Akhir pekan lalu, lanjut dia, Kane mulai ikut bersama rekan-rekannya di lokasi latihan.

Meski, Pochettino tidak bisa menjamin Kane akan bugar 100 persen. Sehingga, Poch masih belum memastikan apakah Kane nantinya akan dimankan sejak awal laga, atau akan dicadangkan terlebih dahulu.''Kita lihat nanti apa yang akan terjadi. Kane sangat positif dan senang dengan perkembangannya,'' jelas dia.

Bukan hanya Kane yang membuat Pochettino lega. Ia juga sudah mendapatkan kembali beberapa pemain intinya yang mengalami cedera. Seperti Jan Vertonghen, Harry Winks, dan Sanchez. ''Itu kabar bagus bagi kami,'' kata Pochettino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA