Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Vertonghen: Tampil di Final Liga Champions Patut Disyukuri

Jumat 31 Mei 2019 07:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.

Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Vertonghen merasa Tottenham baru saja menjalani musim luar biasa di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengapresiasi perjuangan timnya sejauh musim ini bergulir. Spurs akan bermain di final Liga Champions kontra Liverpool.

Duel sesama wakil Inggris itu berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB. Vertonghen tidak menyangka ia dan rekan-rekannya sudah sejauh itu.

"Bermain di final Liga Champions adalah sesuatu yang patut disyukuri," kata penggawa tim nasional Belgia dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/5).

Vertonghen menerangkan hingga tahapan ini, setiap klub memainkan 12 pertandingan. Di setiap pertandingan, menurut dia, memiliki cerita dan tingkat kesulitan berbeda.

Vertonghen merasa Tottenham baru saja menjalani musim luar biasa. Terutama di kompetisi Eropa. "Di akhir karier saya, saya akan melihat ini menjadi akhir musim paling gila dan paling indah dari semuanya," ujar dia menjelaskan.

Vertonghen enggan berspekulasi mengenai kans memenangkan gelar ajang terelite Benua Biru. Meski demikian, lanjut dia, Spurs percaya diri jelang duel di Kota Madrid. "Kami semua memainkan peran kami dan mudah-mudahan kami bisa memegang trofi di akhir pertandingan," kata dia berharap.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA