Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Legenda Ini Singgung Karakter Klopp yang Satukan Liverpool

Jumat 31 May 2019 09:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

John Barnes

John Barnes

Foto: FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari
Klopp adalah sosok arsitek tim yang percaya pada kemampuan anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Liverpool, john barnes , memuji kinerja Juergen klopp . Barnes menilai, pelatih asal Jerman itu membuat the Reds semakin berkembang.

Barnes menyinggung perjalanan Merseyde Merah sejauh musim ini bergulir. Jordan Henderson dan rekan-rekan lolos ke final liga champions .

Klopp, menurut Barnes, sosok arsitek tim yang percaya pada kemampuan anak asuhnya, tanpa pandang bulu. Ini menjadi energi positif di kamar ganti.

Barnes melihat tak ada kekecewaan berlebihan dari para pemain yang jarang diturunkan. Itu buah dari peran sang juru taktik yang menyatukan tim.

"Untuk tetap memberikan 100 persen kepada tim, bahkan ketika Anda tahu, Anda tidak bermain di pertandingan berikutnya, itu menunjukkan semangat luar biasa yang telah dibina Klopp di tim ini," kata Barnes dikutip dari Mirror, Jumat (31/5).

Baca Juga

photo
Juergen Klopp


Barnes melihat para pemain yang ada di skuat the Reds bertipikal pekerja keras. Itu bentuk nyata dari pemikiran Klopp di lapangan.

Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di final kompetisi Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Barnes meyakini, the Reds bakal keluar sebagai pemenang. Andai hal itu gagal terelalisasi, menurutnya, tidak mengubah musim fantastis the Kop. "Jika kami kalah, itu akan menjadi kekecewaan, bukan kegagalan," ujar sosok yang kini menjadi komentator sepak bola di televisi itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA