Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Dua Pembalap MotoGP Kritik Sirkuit Mugello

Jumat 31 May 2019 14:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia. (ilustrasi)

Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia. (ilustrasi)

Foto: Antonio Calanni
Sirkuit Mugello akan menggelar balapan MotoGP pada Ahad (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Sirkuit Mugello di Italia mendapat kritikan dari dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sesuai jadwal, Sirkuit Mugello akan menggelar balapan MotoGP pada Ahad (2/6).

Baca Juga

Marquez mengatakan, ia dan pihak tim Repsol Honda sudah mendiskusikan permasalahan yang ada di Mugello. Ia berharap pengurus sirkuit dapat meratakan permukaan yang terdapat di trek lurus.

“Kami sudah membicarakannya di komisi keselamatan. Satu-satunya titik kritis adalah akhir dari trek lurus,” katanya seperti dilansir Motorsport.

Menurutnya, ada bagian permukaan trek lurus yang menanjak kemudian ada yang menurun di sebagian titik.  Hal tersebut, menurut Marquez, membuat sepeda motor tidak bisa menancap gas dengan maksimal.

“Jika lebih datar, (maka akan) lebih aman dan untuk pertunjukan itu sama," ujarnya. 

Pandangan serupa disampaikan oleh pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor mengatakan, ia harus memperlambat kecepatan sepeda motornya sebelum melalui trek lurus.

“Ini trek gaya lama, jadi di beberapa titik itu juga berbahaya," kata dia.

Saat kecepatan mencapai 350 km/jam, sepeda motor yang dikendarai Rossi pernah melompat karena menghantam tanjakan dan turunan. "Entah kami harus mencoba untuk lebih lambat, atau seharusnya (trek) lebih datar jika memungkinkan," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA