Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ini Alasan Conte Pilih Inter

Jumat 31 May 2019 15:09 WIB

Red: Israr Itah

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Conte akan menggantikan posisi Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan secara resmi mengumumkan pengangkatan Antonio Conte sebagai pelatih baru pada Jumat (31/5). Dalam pernyataannya, Conte mengaku memilih Inter karena nama besar klub dan proyek mereka yang ambisius.

Baca Juga

"Saya memilih Inter karena klub itu sendiri, karena basis proyek yang berkesan dan betapa ambisiusnya hal tersebut. Karena sejarah Inter. Saya terkagum oleh transparansi klub dan semangat ingin membawa kembali Inter ke tempat di mana mereka seharusnya berada," kata dia, dikutip dari laman resmi Inter.

Conte akan menggantikan posisi Luciano Spalletti yang dua musim bertugas di Giuseppe Meazza. Ia menandatangani kontrak tiga tahun untuk menangani Mauro Icardi dkk.

"Sebuah petualangan baru di dalam hidup saya dimulai, saya sangat senang," kata Conte. 

Pelatih 49 tahun ini memimpin Juventus meraih tiga Scudetti setelah sebelumnya sempat menukangi Arezzo, Bari, Atalanta, dan Siena. Ia meninggalkan Juventus pada musim panas 2014.

Conte kemudian menjadi pelatih timnas Italia selama dua tahun, membawa Azzurri ke perempat final Piala Eropa 2016. Ia kemudian hijrah ke Chelsea dan melatih selama dua musim, mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA.

"Melalui kontribusi saya, saya akan berupaya untuk membalas seluruh kepercayaan yang presiden dan para direktur berikan kepada saya," kata dia.

Presiden Inter Steven Zhang meyakini Conte akan membantu timnya mewujudkan ambisi berjaya di pentas Eropa. Menurut Zhang, Conte merupakan salah satu pelatih terbaik yang ada.

"Saya yakin dia akan membantu kami mencapai tujuan dan memenuhi misi kami. Satu hal yang akan selalu tetap sama, untuk menjadikan klub ini kembali menjadi salah satu klub terbaik di dunia," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA