Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Klopp: Firmino dalam Kondisi Bugar, Tetapi...

Jumat 31 Mei 2019 23:48 WIB

Red: Andri Saubani

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Liverpool Roberto Firmino dipastikan cukup bugar setelah sembuh dari cedera otot yang dialaminya dan siap tampil dalam partai final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Ahad (2/6) dini hari WIB. Kendati demikian, sang pelatih Juergen Klopp memilih untuk merahasiakan kepastian ia bakal memainkan legiun Brazil itu sejak awal laga atau tidak.

"Ya, dia siap. Apakah dia main sejak awal... jika Mauricio Pochettino setelah ini mengumumkan starting line-up lengkap Tottenham, telepon saya dan saya akan mengumumkan starting line-up kami," kata Klopp dalam jumpa pers di Madrid, Jumat setempat, sehari jelang final.

"Jika Pochettino tidak melakukannya, saya pikir saya akan tetap membiarkan sejumlah tanda tanya tak terjawab dulu," ujarnya menambahkan.

Menurut Klopp, Firmino sudah berada dalam kondisi bugar kecuali jika ada sesuatu yang terjadi kepadanya dalam perjalanan ia meninggalkan pesawat setibanya di Madrid hingga ketika jumpa pers digelar. "Ia bugar, ia ikut berlatih, ia ikut kemari dan jika tak ada yang terjadi sejak kami mendarat sampai saat ini, karena saya belum bertemu dia sejak itu, dia akan baik-baik saja," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Kebugaran Firmino menyisakan Liverpool hanya akan tak diperkuat gelandang Mali mereka, Naby Keita. Keita mengalami cedera sejak laga semifinal pertama kontra Barcelona.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA