Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kian Dekat ke Juve, Sarri Ingin Segera Tinggalkan Chelsea

Ahad 02 Jun 2019 00:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Presiden Chelsea Roman Abramovich diyakini tidak akan menyulitkan keinginan Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan terkait pelatih Chelsea Maurizio Sarri di Stadion Stamford Bridge sepertinya sudah menemui titik terang. Sang juru taktik dilaporkan memilih untuk angkat koper setelah mempersembahkan trofi Liga Europa 2018/2019.

Pada musim pertamanya berada di tim asal London Barat, Sarri berhasil mengantarkan Chelsea kembali ke Liga Champions dengan menyegel tempat ketiga di Liga Primer Inggris musim kemarin. Bahkan ia sukses mengklaim trofi pertama dalam kariernya berkiprah di dunia sepak bola dengan menjuarai Liga Europa.

Meskipun telah memberikan kinerja yang lebih dari cukup dalam hal hasil akhir untuk the Blues, Sarri tetap diterpa kritik tajam dari sebagian besar suporter Chelsea pada perjalanan musim ini. Itu dikarenakan para penggemar tidak menyukai gaya permainan Sarri yang menerapkan pada penguasaan bola.

Sementara itu, tawaran menggiurkan datang dari kesebelasan elite asal Italia Juventus. Juara bertahan Serie A tersebut tertarik menjadikan Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri di Stadion Allianz, Turin.

Seperti dikutip Sky Sport, Sabtu (1/6) Sarri sepertinya tertarik untuk membesut salah satu tim rival senegaranya dahulu, Napoli. Dirinya bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Direktur Chelsea Marina Granovskaia terkait keinginannya itu.

Sedangkan, Presiden Chelsea Roman Abramovich diyakini tidak akan menyulitkan keinginan Sarri dan secara terbuka mempersilakan eks bankir meninggalkan London Biru. Pasalnya, Abramovich dinilai tak memiliki hubungan baik dengan allenatore 60 tahun itu.

Di sisi lain, pelatih Derby County, Frank Lampard, yang menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Stamford Bridge, dikaitkan dengan kembalinya ke klub sebagai juru taktik.

Namun, siapa pun yang bakal mengarsiteki David Luiz dan kawan-kawan dipastikan menghadapi masa sulit mengingat klub dihukum larangan oleh UEFA yaitu aktivitas transfer di musim panas ini. Akan tetapi, Lampard telah bertemu dengan bos Derby County untuk mulai merencanakan target transfer dan prioritas pasukan untuk musim depan dengan klub.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA