Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Babak Pertama Final Liga Champions, Liverpool Unggul 1-0

Ahad 02 Jun 2019 03:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti dalam partai final Liga Champions, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti dalam partai final Liga Champions, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Foto: Epa/Emilio Naranjo
Liverpool menciptakan gol cepat di menit pertama lewat penalti Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol cepat diciptakan Liverpool pada babak pertama final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Ahad (2/6) dini hari WIB. The Reds mengambil inisiatif serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Sekitar 30 detik laga berlangsung, Liverpool mendapatkan kesempatan emas pertamanya. Bola dari Sadio Mane yang hendak mengumpan ke tengah gawang, tanpa sengaja menyentuh lengan Sissoko yang berada di kotak penalti. Tanpa ragu, wasit memutuskan itu sebagai handsball. Mohamed Salah yang bertindak sebagai algojo berhasil memberikan skor pertama bagi the Reds.

Mantan pemain Tottenham, Jamie O'Hara mengatakan kepada Sky Sports News bahwa tangan Sissoko yang melayang di udara bermaksud untuk mengarahkan pemain yang ada di belakangnya. "Saya rasa Sissoko mencoba untuk memberitahu Trippier untuk menjaga seseorang yang lari di belakangnya. Dan dengan aturan baru bahwa jika tanganmu mengangkat dan terkena bola, maka penalti," kata Jamie dikutip dari Sky Sports News, Ahad (2/6).

Pada menit ke-8 Sissoko berusaha membayar kesalahannya. Dari jarak yang cukup jauh ia mencoba untuk melakukan tendangan langsung. Namun sayang masih jauh dari jangkauan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool kembali mendapat kesempatan emas saat Alexander-Arnold mencoba memberikan tekanan, sayang tendangan langsung yang dilepaskan masih bisa diamankan oleh Lloris.

Berkali-kali Liverpool mendapat kesempatan melalui umpan dari tendangan penjuru. Beruntung kiper Spurs Hugo Lloris dengan tangguh masih sanggup bertahan dan mengamankan bola. "Anda bisa lihat apa yang telah dipersiapkan kedua tim untuk laga ini. Liverpool menatap kepada Lloris dan menerka apakah ada yang disembunyikan," kata Jamie.

Lloris lagi-lagi sukses menyelamatkan gawangnya saat Andy Robertson mencoba memberikan tendangan langsung setelah menggiring bola dari tengah lapangan. Tendangan tersebut mengarah tepat ke sisi atas gawang Lloris. Sang kiper Spurs pun menepisnya dengan baik.

Tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim di babak pertama. Skor sementara pada babak ini 1-0 untuk the Reds.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA