Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tekuk Spurs 2-0, Liverpool Juara Liga Champions

Ahad 02 Jun 2019 04:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Striker Liverpool Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions, di Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Striker Liverpool Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions, di Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Foto: EPA/55242132
Gol Mohamed Salah dan Origi mengantar Liverpool meraih trofi keenam Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Trofi Liga Champions kembali ke Anfield. Ini setelah Liverpool berhasil menaklukkan Tottenham Hotspurs 2-0 pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Meski unggul 1-0 dari Tottenham di babak pertama lewat tendangan penalti Mohamed Salah, penguasaan bola Liverpool hanya sekitar 30 persen lebih dan tercatat hanya melakukan 101 operan. Namun the Reds tampil lebih efektif dari Spurs.

Pada babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan tekanan. Pada menit 53 Alexander-Arnold melepaskan umpan terobosan menembus lini belakang Spurs, sayang baik Roberto Firmino maupun Mohamed Salah gagal menyambutnya.

Baca Juga

photo
Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti dalam partai final Liga Champions, Ahad (2/6) dini hari WIB.


Selang satu menit, Salah pun mendapat kesempatan di depan gawang kiper Spurs Hugo Lloris. Namun, saat hendak melepaskan tembakan, Jan Vertonghen berhasil memblokirnya.

Pada menit 69, Liverpool hampir kembali mencetak gol saat James Milner menyadari dirinya berada dalam posisi bebas. Ia pun melepaskan tendangan langsung dari jarak sekitar 18 meter. Sayang, tendangan datar yang tak terjangkau Lloris itu masih berada di luar tiang gawang.

Setelah hampir 80 menit laga berlangsung, peluang emas bagi Spurs lebih sering terjadi. Kubu Tottenham mendapat kesempatan yang diciptakan Harry Kane yang bertukar posisi dengan Kieran Trippier. Selain itu, peluang kembali dimiliki Spurs saat prahara terjadi di kotak penalti Liverpool. Beberapa tendangan coba dilepaskan oleh Son Heung Min dan Lucas Moura secara bergantian. Namun kiper Alisson Becker berhasil melakukan penyelamatan.

Tottenham kembali mendapat kesempatan saat Rose dilanggar Milner tak jauh dari garis kotak penalti. Lagi-lagi umpan yang dilepaskan berhasil diselamatkan oleh Alisson. Peluang terus didapatkan Spurs, namun belum berhasil menciptakan gol. Bukannya menyamakan kedudukan, Spurs justru kembali kebobolan.

Pada menit ke-88, striker pengganti Divock Origi berhasil membobol gawang Spurs saat umpan dari tendangan pojok tidak diamankan dengan sempurna dan bola mengarah kepada Origi. Dengan sapuan kaki kirinya, Origi berhasil merobek gawang Lloris.

Skor berubah menjadi 2-0 kemenangan bagi Liverpool. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan trofi Liga Champions keenam bagi the Reds.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA